PWI Muara Enim dan Medco Gelar Lomba Menulis Artikel Bagi Pelajar

Lomba menulis artikel PWI Muara Enim dan PT Medco E& P. 

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim bersama bersama PT Medco E & P mengadakan lomba menulis artikel tingkat pelajar SMA/K se- kota Muara Enim, Rabu, (11/12/2019).

Lomba digelar di gedung auditorium SMA Negeri 1 Muara Enim ini diikuti oleh puluhan pelajar di Kota Muara Enim dengan tema “Membangun Muara Enim dari Segala Bidang” dan sub tema pariwisata, pendidikan, budaya, kesenian dan pembangunan. Sebelum lomba, peserta diberikan materi tentang cara menulis berita dari PWI Muara Enim.

Baca Juga:

Ketua panitia pelaksana sekaligus ketua PWI Muara Enim Siswanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini PWI Muara Enim yang bekerjasama dengan PT. Medco E & P untuk memberikan edukasi pada pelajar tentang dunia jurnalistik.

“Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia Jurnalistik kepada para pelajar dan juga memberikan ilmu dasar pengetahuan tentang dunia kewartawanan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta,” kata dia.

Untuk syarat lomba, kata Siswanto, ada beberapa hal harus dipenuhi oleh para peserta. Pertama peserta harus pelajar SMA/SMK/MA di kota Muara Enim, kedua karya ditulis dalam format microsoft word minimal 500 kata, ketiga karya orisinil bukan plagiat boleh menggutip sebagian.

Kemudian karya tulis dikirim via email mulai 11 – 14 Desember 2019 pukul 23:59 WIB ke alamat email pwikabme@gmail.com dengan subjek : lomba menulis disertai data diri yaitu nama, asal sekolah dan kontak yang bisa dihubungi.

Sementara itu salah satu peserta Tria Agustin siswi asal SMAN 1 Ujanmas menyatakan sangat senang dan berharap kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya.

“Senang sekali dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan kita tentang jurnalistik dan harapannya kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dengan melibatkan pelajar SMA/K di Kabupaten Muara Enim. Terima kasih kepada PWI Muara Enim dan PT. Medco E&P yang telah bersinergi memberikan ilmu ini kepada kami,” pungkasnya.