Konsumen Perumahan Mercy Tanda Tangan Akad Kredit dengan BNI

Konsumen Perumahan Mercy dan Bank BNI Tanjung Enim menandatangani akad kredit pembiayaan perumahan yang berlokasi di Muara Lawai, Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebanyak 13 konsumen Perumahan Mercy dan Bank BNI Tanjung Enim menandatangani akad kredit pembiayaan perumahan yang berlokasi di Muara Lawai, Muara Enim.

Kepala Cabang Pembantu BNI Tanjung Enim Edi Gunawan melalui Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis Arifudin menerangkan pembiayaan perumahan tersebut menggunakan FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiyaan Perumahan).

Kementerian PUPR melalui BNI , kata dia, memberikan bantuan berupa subsidi uang muka bahkan masyarakat diberikan keringanan DP sampai 0 persen. Selain itu ada juga subsidi bunga sehingga beban bunga yang dibayar masyarakat bisa lebih murah.

“Untuk BNI telah dilaksanakan di seluruh Indonesia dan khusus di Tanjung Enim dilakukan kerjasama degan Developer PT. Triyasa Ageng Sangkara yaitu diantaranya Perumahan Mercy ini,” terang dia, Rabu (5/12/2018) kemarin di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim.

Menurut Arifudin, BNI memberikan layanan cepat dengan tetap memperhatikan proses perkreditan yang prudent, dengan harapannya kerjasama ini bisa dirasakan manfaatnya buat masyarakat dan sekaligus sebagai katalis pertumbuhan perumahan di Muara Enim.

“Harapan kita kerjasama ini bisa dirasakan manfaatnya buat masyarakat dan sekaligus sebagai katalis pertumbuhan perumahan di daerah Muara Enim. Sekaligus sebagai langkah awal untuk menggunakan produk-produk BNI dan servicesnya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Triyasa Ageng Sangkara Andika, mengucapkan terima kasih kepada semua konsumen beserta pihak BNI yang sudah menjalin kerja sama dengan pihaknya.

“Kita sangat berterima kasih kepada pihak BNI dan konsumen yang telah memberi kepercayaan. Alhamdulillah progres pembangunan Perumahan Mercy sudah berjalan dan kalau tidak ada halangan, nanti akhir Desember telah selesai insfratruktur listrik, PDAM, hingga jalan Blok,” ungkap Andika.

Andika juga mengatakan Perum Mercy terus melakukan pengembangan pembangunan terhadap beberapa unit rumah dan ruko, diantaranya telah dibangun sebanyak 20 unit lebih dan akan diteruskan skala berkelanjutan.

“Kita juga menawarkan Ruko yang lokasinya cukup strategis berada dipinggir jalan HTI serta melanjutkan pembangunan beberapa unit rumah selain yang sudah dibangun dan ditanda tangani akad kredit oleh 13 konsumen hari ini. Kita mengajak masyarakat yang belum memiliki rumah agar dapat mengajukan diri untuk membeli di Mercy,” tutupnya.