PAN Muara Enim Gelar Rakor dan Pembekalan Caleg untuk Pemilu 2019

DPD PAN Muara Enim menggelar rapat koordinasi dan pembekalan calon anggota legislatif 

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM— Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muara Enim menggelar rapat koordinasi dan pembekalan calon anggota legeslatif di Hotel Griya Serasan Sekundang, Muara Enim, Senin (04/02/2018).

Ketu DPD PAN Muara Enim Nazuri mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan sebagai wadah konsolidasi para caleg dalam memenangkan PAN pada Pileg dan Pilpres mendatang.

Baca Juga:

“Kegiatan ini merupakan koordinasi seluruh caleg, sama seperti bulan saat koordinasi caleg DPRD provinsi, hanya saja hari ini koordinasi dilakukan dengan seluruh caleg baik DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota serta seluruh DPC PAN se-Kabupaten Muara Enim, ujar Nazuri.

Nazuri mengharapkan seluruh caleg untuk semangat kerja, pihaknya mengintruksikan semua caleg harus kerja. Selain itu pihaknya juga akan melakukan bimbingan kepada seluruh caleg, dan ini akan dilakukan secara terus menerus mengingat waktu pemilihan yang tinggal kurang lebih tiga bulan.

“Kita ada bimbingannya setiap caleg, ada konsultannya. Ini kan tinggal kurang lebih tiga bulan, di waktu terakhir ini kita akan kerja keras, secara masif kita akan kerja di seluruh kecamatan untuk saksi-saksi juga kita sudah siap, orangnya juga sudah ada tinggal pelatihannya saja,” terangnya.

Sementara itu, pengurus harian DPW PAN Sumatera Selatan Faizal Anwar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertarungan sesungguhnya tinggal menunggu hari mengingat hanya berselang kurang lebih 72 hari lagi.

“Waktu pemilihan tinggal 72 hari lagi, kita mengingatkan kepada seluruh caleg bahwa perang politik tidak menggunakan senjata namun yang dilakukan adalah menggunakan strategi, pemikiran, hingga materi guna mencapai kemenangan,” kata Faizal.

Menurut dia, tidak semua caleg akan menjadi anggota dewan, maka dari itu dirinya berharap agar semua caleg mampu menerima hasil yang didapat pada pileg mendatang.

“Apapun hasilnya, itulah hasil yang terbaik dan kita semua berharap PAN akan mampu mendapatkan kursi di setiap dapilnya,” lanjut Calon anggota legislatif DPRD Provinsi Sumsel dari Dapil VI ini.

Faizal menegaskan, jika ditemukan caleg atau kader yang berkhianat pada partai,  maka DPW akan bertindak tegas kepada mereka yang tidak loyal kepada partai.

“Jika ada caleg yang bermain dengan partai lain walaupun dia menang dan mendapatkan suara terbanyak, dijamin caleg tersebut tidak akan dilantik,” tegasnya.