Sekda: Literasi Sangat Diperlukan Untuk Membangun Karakter Anak

Hasanuddin, Sekretaris Daerah Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Hasanudin mengatakan¬†literasi sangat penting untuk perkembangan karakter anak, karena gemar membaca dan menulis, menjadikan anak kaya dengan informasi,

Hal tersebut disampaikan Hasanuddin saat menghadiri kegiatan Sumsel Membaca 2019 di GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim, Selasa (12/2/2019).

“Kelak anak-anak inilah yang akan menggantikan pak gubernur, dan menggantikan para pejabat sekalian, saya minta kepada anak-anak sekalian untuk biasakan membaca dan menulis,” kata dia.

Menurut Hasan, perkembangan zaman tidak memungkirkan anak akan  larut dalam teknologi informasi (TI). Untuk itu kata dia, perlu pendampingan orang tua agar anak-anak bisa mengerti dan tahu yang mana berita atau informasi yang sesuai untuk anak, atau pun yang bagus buat anak pelajari.

Hasanuddin berharap gerakan literasi yang diadakan saat ini, dapat menumbuh kembangkan minat baca dan menulis anak.

“Mari manfaatkan fasilitas di sekolah, belajar memanfaatkan teknologi informasi, manfaatkanlah TI untuk proses belajar mengajar,” ujar dia.

Hasan memberikan penghargaan dan apresiasi untuk Pemprov Sumsel dan Duta Literasi Provinsi Sumsel Percha Leanpuri dan Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Saya atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Sumsel Membaca yang di adakan di Kabupaten Muara Enim, dan di hadiri oleh Kabupaten/Kota Se-Sumsel,” ucap dia.