BPD Ujanmas Baru Lantik Tujuh Komisioner KPPS

Ketua BPD Ujanmas Baru Pendrizal dan Ketua KPPS Ujanmas Baru Endang Saputra.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim melantik tujuh orang panitia pemilihan Kepala Desa Ujanmas Baru yang akan terlibat dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2019.

Ketua BPD Ujanmas Baru Pendrizal menerangkan, pelantikan panitia ini dilakukan berdasarkan  surat pemberitahuaan Bupati Muara Enim tentang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019.

Baca Juga:

“Tujuh komisioner KPPS terdiri dari ketua, wakil ketua, sekeraris, bendahara, dan tiga anggota yang terdiri dari dua unsur perangkat desa dan lima orang dari tokoh masyarakat. Ini telah ditandainya proses Pildes di Desa Ujanmas Baru sudah siap dijalankan oleh panitia ini,” terang Pendrizal, Rabu (3/4/2019) di kantor Kepala Desa Ujanmas Baru.

Pendri mengatakan, tugas dan fungsi KPPS adalah mempersiapkan dan menyelenggarakan pesta demokrasi di desa dengan jangka waktu yang diberikan cukup lama yaitu delapan bulan.

“Panitia ini dilantik oleh BPD dan bertugas selama delapan bulan sejak 2 April 2019 hingga proses pelantikan kepala desa terpilih pada bulan Desember 2019 mendatang,” lanjut Pendri.

Pendri berpesan kepada panitia agar mampu menjaga netralitas serta menjalankan tugas dengan baik sehingga nantinya proses pelaksanaan Pildes ini berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Ketua KPPS Ujanmas Baru yang baru saja dilantik Endang Saputra meminta dukungan dan bimbingannya dari pihak DPMPD, Kecamatan, Pemdes, dan BPD serta masyarakat Ujanmas Baru, sehingga pelaksanaan Pildes ini akan berjalan dengan baik tanpa ada halangan ataupun rintangan.

“Kami bertujuh mohon dukungan, bimbingan, saran, serta pendapat seluruh steakholder terkait hingga proses pelaksanaan Pildes ini akan berjalan dengan baik serta tingkat partisipasi masyarakat untuk memimilih tinggi, hingga nantinya akan didapat pemipin terbaik diantara yang terbaik untuk desa kita ini,” pungkasnya.

Adapun komisioner dan anggota KPPS Desa Ujanmas Baru yaitu Ketua Endang Saputra, wakil ketua Imro, Sekertaris Rian Hardianto, Bendahara Shaleh,, dan dibantu anggota Sandra Hudin, serta dua operator desa yaitu Risma Yusafa dan Linda Astria.