KPU Gelar Pemilu Run Mengajak Warga Gunakan Hak Pilih

Bupati Muara Enim Ahmad Yani melepas kegiatan Pemilu Run 2019 yang digelar KPU Muara Enim, Minggu (7/4/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim menggelar Pemilu Run 2019, Minggu (7/4/2019).

Pantauan Palugadanews.com, di Taman Adipura, Kota Muara Enim, ribuan peserta Pemilu Run ini dilepas Bupati Muara Enim Ahmad Yani dan Komisioner KPU Muara Enim, Ahyaudin.

Baca Juga:

Selain itu juga nampak hadir Wakil Bupati Muara Enim Juarsah dan sejumlah pejabat Pemkab Muara Enim.

Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin mengatakan, kegiatan Pemilu Run dilaksanakan serentak tiap jajaran KPU dari di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

“Alhamdulillah di Muara Enim kegiatan ini berjalan dengan baik,” ujar Ahyaudin.

Pemilu Run, katanya, merupakan salah satu cara KPU untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 yang pelaksanaannya sebentar lagi. Dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu kali ini.

“Mari kita datang ke TPS, gunakan hak pilih. Salurkan dengan baik, karena satu suara menentukan masa depan bangsa. Pemilih berdaulat, negara kuat,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim Juarsah yang hadir pada kegiatan itu mengatakan, suksesnya penyelenggaraan Pemilu merupakan tanggung jawab bersama.

Kesuksesan itu, kata Juarsah tercermin dari tingginya partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak suara.

“Untuk itu, kami menghimbau masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dengan langsung, umum, bebas dan rahasia. Siapapun yang dipilih, hanya anda dan tuhan yang tahu,” ujarnya.

Acara yang dimulai pukul 06.00 wib itu diiikuti ribuan peserta. Peserta jalan sehat dilepas oleh Bupati Muara Enim Ahmad Yani. Usai kegiatan jalan sehat, peserta kemudian mengikuti senam.

Pada kegiatan ini, KPU Muara Enim juga menyiapkan sarapan pagi kepada peserta. Selain itu, ada juga doorprise yang diundi dengan hadiah beraneka ragam.