Polres Muara Enim Gelar Audiensi dengan Insan Pers

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM— Polres Muara Enim menggelar audiensi bersama wartawan yang bertugas di Kabupaten Muara Enim, Jum’at (12/4/2019) di Rumah Makan Saung Eva yang ada di Simpang Kepur, Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono dalam sambutannya mengatakan, audiensi ini untuk mempererat hubungan antara Polres Muara Enim dan insan pers yang bertugas di Kabupaten Muara Enim.

Afner juga menyampaikan, saat ini pihaknya tengah melaksanakan Operasi Mantap Brata 2019. Operasi tersebut, lanjut dia, bertujuan untuk pengamanan pileg dan pilpres 2019 ini.

“Kita saat ini melaksanakan operasi Mantap Brata 2019 guna pengamanan Pileg dan Pilpres. Kita mohon kepada rekan wartawan dan media agar berpartisipasi untuk menjaga kamtibmas. Sampaikan informasi kepada Polri bila ada hal-hal yang akan mengganggu terlaksananya pesta demokrasi agar terjamin kamtibmas di wilayah hukum Polres Muara Enim,” harap Afner.

Afner mengatakan, Polres Muara Enim merupakan salah satu Polres yang mendapat kepercayaan dan kepuasan publik yang cukup baik di masyarakat.

Hal ini, kata dia, dibuktikan dengan adanya peran serta media yang memberikan informasi atas keberhasilan mengungkap beberapa kasus yang ada di wilayah hukum Polres Muara Enim.

“Kami Polres Muara Enim mengharapkan kerja sama yang lebih baik dengan insan media, sehingga hubungan baik dan keharmonisan ini akan selalu dapat dijaga terus antara Polres Muara Enim dan Wartawan ataupun Media yang ada,” terangnya.

Sementara itu ketua PWI Muara Enim dimisioner Andi Candra mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita memberi apresiasi kegiatan yang digelar sore ini, walaupun kegiatan audiensi ini baru pertama kali diadakan sepanjang pergantian pejabat utama yang ada di Polres Muara Enim. Kita berharap ke depan kemitraan antara Polres dan insan pers tetap harmonis,” kata dia.

Lebih lanjut Andi mengharapkan pejabat utama Polres Muara Enim agar memahami tugas dan fungsi wartawam, diantaranya adalah sebagai kontrol sosial masyarakat.

“Kita ini memiliki tugas dan funsi sebagai kontrol sosial di masyarakat. Maka dari itu setiap klarifikasi harus diberikan peluang kepada awak media. Jangan sampai kalau wartawan klarifikasi begitu sulit untuk dihubungi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiata tersebut pejabat utama di lingkup Mapolres Muara Enim, dan sejumlah awak media yang tergabung bersama PWI dan IWO Muara Enim.