Pemkab Muara Enim Buka Pasar Kuliner Ramadhan

Suasana pasar Ramadhan

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim membuka pasar kuliner selama bulan Ramadhan di di terminal Kota Muara Enim.

Pasar kuliner ini dibuka Wakil Bupati Muara Enim Juarsah, Minggu (6/5/2019). Juarsah dalam sambutannya mengapresiasi agenda tahunan yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan Muara Enim.

Baca Juga:

Harapannya digelar pasar kuliner ini, untuk memudahkan masyarat mencari makanan untuk berbuka puasa.

“Pasar kuliner ini salah satu cara untuk membantu umat muslim mendapatkan takjil maupun makanan untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Juarsah mengatakan, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk membantu pedagang makanan yang tak punya tempat berjualan. Apalagi lapak yang disediakan ini tidak dipungut bayaran alias gratis.

”Sampai hari ini terdapat 94 pedagang yang berjualan dipasar kuliner ramadan ini dan semuanya tidak dipungut bayaran,” tegasnya.

Sementara itu, Kadinkes Muara Enim Vivi Mariani mengatakan, untuk menjamin makanan yang dijual di pasar kuliner Ramadan ini bebas dari bahan berbahaya, pihaknya telah melakukan tes terhadap makanan yang dijual oleh pedagang.

”Sejumlah sampel yang kita tes hari ini, terbukti negatif. Artinya tak ada makanan yang mengandung formalin ataupun zat pewarna berbahaya,” jelas Vivi.

Menurut Vivi, pihaknya memang rutin melakukan uji kesehatan terhadap makanan yang ada di Muara Enim. “Disini, tak hanya sekali ini saja, sewaktu-waktu kita akan melakukan uji kesehatan lagi untuk makanan yang dijual disini,” pungkasnya.