Ahmad Yani Lantik 266 Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Muara Enim

Bupati Muara Enim Ahmad Yani, saat melantik 266 pejabat Eselon di Lingkup Pemkab Muara Enim, Jumat (3/5/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Ahmad Yani melantik 264 pejabat baru dengan rincian 1 pejabat Eselon II, 87 pejabat Eselon III, dan 174 pejabat Eselon IV, serta jabatan fungsional madya sebanyak 2 orang di Balai Agung Serasan Sekundang, Kota Muara Enim, Jumat (3/5/2019).

Dalam sambutannya Ahmad Yani menyebutkan tujuan pelantikan dan pengambilan sumpah ini dikarenakan adanya kekosongan beberapa jabatan di organisasi perangkat daerah yang di sebabkan pejabat bersangkutan memasuki usia pensiun. Selain itu ada juga pejabat yang dilakukan rotasi.

Baca Juga:

“Ini kita lakukan untuk penyegaran terhadap jabatan yang diemban dan ada juga pegawai yang promosi baik itu, memiliki jabatan administrator maupun jabatan pengawas, serta beberapa perangkat daerah yang mengalami perubahan nama nomenklatur nama jabatan dan pembentukan perangkat daerah baru seperti dinas pariwisata dan 2 kecamatan yang baru saja disahkan,” kata Yani.

Yani mengatakan, pelantikan ini didasari juga adanya beberapa perangkat daerah yang pergerakannya lambat, maka dari itu ada beberapa kali masukkan pejabat baru untuk mempercepat gerakan atau aktivitas dari perangkat daerah tersebut.

“Kami juga melakukan pergeseran-pergeseran terutama kepada dinas yang kami harapkan ke depan mempunyai tugas yang sangat berat dalam upaya membangun Muara Enim untuk rakyat. Kami juga mengingatkan kepada para pejabat yang tidak satu visi/misi dengan kami, kami memberikan keleluasan waktu dan kelonggaran kepada para pejabat yang dilantik untuk menyatakan mundur dari jabatan yang telah kami tunjuk,” tegasnya.

Diakhir Yani berharap para pejabat baru ini bisa memegang amanat dan bertanggung jawab.

“Kami berharap setelah selesai pelantikan ini semoga lebih bersemangat dalam bekerja dan bertanggung jawab dalam tugas yang diamanatkan sehingga kita dapat melaksanakan visi Kabupaten Muara Enim yang merakyat, agamis, berdaya saing, Mandiri, sehat dan sejahtera,” ungkapnya.