Umroh Gratis, Sardi: Terima Kasih PTBA

PT Bukit Asam memberangkatkan 25 marbut atau penjaga masjid umrah ke Tanah Suci.

PALUGADANEWS.com, TANJUNG ENIM –  Deputi General Manager (GM) Unit Penambangan Tanjung Enim (UPTE) PT Bukit Asam Mochamad Taufiq melepas 25 marbut atau penjaga masjid berangkat umrah ke Tanah Suci, Jumat (3/5/2019), di Masjid Jami Bukit Asam, Tanjung Enim.

Para marbut ini berasal dari Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Merapi Timur di Kabupaten Lahat. Mereka akan bertolak ke tanah suci Sabtu (4/5/2019) dan kembali ke Tanjung Enim pada 12 Mei mendatang.

Baca Juga:

Salah seorang marbut yang turut berangkat umrah Sardi, penjaga Masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Lebuay Bandung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat merasa terharu dan bersyukur. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT Bukit Asam, kami dapat menunaikan ibadah umrah,” kata Sardi.

Selain Sardi, terdapat 24 penjaga masjid lainnya yang diberangkatkan PTBA melalui program umroh gratis dalam rangka memperingati HUT PTBA ke-38.

Para marbut ini telah lulus syarat dan rangkaian tes seperti mengaji, sholat, azan dan maksimal telah menjadi marbut selama 2 tahun. Penilaian dilakukan oleh tim Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Muara Enim dan Kementerian Agama Muara Enim.

Deputi GM UPTE Muhamad Taufik, disela-sela pelepasan tersebut mengatakan, program umroh gratis bagi marbut masjid ini merupakan ungkapan rasa syukur atas pencapaian kinerja PT Bukit Asam sepanjang 38 tahun dan juga kepedulian terhadap tempat ibadah dan masyarakat sekitar.

“Ini merupakan ungkapan terima kasih kepada marbut yang telah memakmurkan masjid, dan apresiasi kepada para marbut yang telah membantu kegiatan di masjid,” kata dia.

Kepada para marbut, Taufiq meminta doa untuk kemajuan dan kelancaran PTBA, semoga memberikan kesejahteraan kepada masyarakat bisa terus dilakukan PTBA.

Taufik menambahkan kegiatan ini ke depan terus dilakukan PTBA dengan peserta yang lebih banyak. Sehingga niat untuk memakmurkan masjid bisa terlaksana.