Kebakaran Kembali Terjadi di Muara Enim, Kali ini di Gunung Megang

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga memadamkan sisa-sisa api di rumah milik Zawazi yang terbakar di Dusun VI, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Selang sehari kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Muara Enim. Kebakaran itu terjadi di Dusun VI, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim menyebabkan rumah milik Zawawi hangus terbakar, Kamis (27/6/2019) subuh sekitar pukul 04.30 WIB.

Api dapat dipadamkan pada pukul 06:45 WIB setelah ada bantuan mobil pemadam kebakaran Pemkab Muara Enim dan PT. TeL PP.

Baca Juga:

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (DPKP) Kabupaten Muara Enim melalui Kasi Penindakan dan kedaruratan Abubakaruddin mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun jumlah total kerugian yang disebabkan kebakarna ini ditaksir mencapai Rp 200 juta.

“Barang yang berhasil diselamatkan hanya sepeda motor, dokumen berupa ijazah dan beberapa lembar pakaian. Sisanya semua habis terbakar sehingga kerugian yang ditimbulkan diduga mencapai angka 200 jutaan,” ungkap Abubakar.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik.

“Benar adanya kejadiaan kebakaran tersebut, namun api tersebut sudah berhasil dipadamkan dan dugaan sementara penyebabnya diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik,” terang Fery.

Sehari sebelumnya, si jago merah juga melalap sebuah rumah milik Ahmad Rosan (60) di Kampung 1, Desa Tanjung Serian, Kecamatan Muara Enim dan rumah Dwi Mukti (42) di Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang.

Kemudian sekitar pukul 1.30 WIB kebakaran melanda pabrik kerupuk milik Carman (66) di Jalan A. Tohir Komplek Vihara, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim.