Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya

Foto ilustrasi

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Rusman Efendi (34) ditemukan tewas gantung diri rumahnya di Dusun I, Desa Belimbing Jaya, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Rabu (17/7/2019).

Kapolsek Gunung Megang AKP Ferryanto mengatakan, jasad Rusman tersebut diketahui pertama kali oleh Suryana (36) yang tak lain adalah istri korban sekitar pukul 01:00 WIB.

“Jenazah korban ditemukan pertama kali oleh istrinya dengan posisi tergantung dengan tali nilon warna orange yang diikat ke leher di bubungan rumah,” kata Ferryanto.

Baca Juga:

Berdasarkan keterangan istri korban, Ferryanto menyampaikan, kejadian bermula saat korban sedang tiduran di ruang tamu rumahnya. Sementara sang istri berada di luar dekat pintu depan rumah rumahnya.

Namun tiba-tiba korban berdiri langsung mengambil tali nilon warna orange, lalu naik keatas plafon dari atas lemari. Tali tersebut diikatkan di bubungan lalu diikatkan ke leher korban. Setelah mengikatkan lehernya, korban melompat hingga tergantung dan tak sadarkan diri hingga meninggal dunia.

“Melihat korban tergantung, istri korban langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk menurunkan korban dari atas plafon, namun saat diturunkan korban sudah tak bernyawa,” jelasnya.

Dikatakan Ferry, beberapa bulan lalu korban pernah terjatuh ke dalam sumur membuat terganggu ingatannya akibat terkena gas dan terbentur ke dinding sumur.

“Sehingga pada hari ini ketika korban sedang tiduran di ruang tamu rumanya, tiba-tiba mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri ini,” terang Ferryanto.

Pihak keluarga, kata Ferry, menolak dilakukan outopsi jenazah dengan membuat surat pernyataan atas penolakan autopsi tersebut.

“Korban saat ini sudah diurus untuk dimakamkan oleh pihak keluarga dan pihak keluarga juga melakukan penolakan untuk dilakukan autopsi. Dari hasil penyelidikan anggota kita korban murni tewas gantung diri,” pungkas Ferryanto.