Pemkab Muara Enim Gelar Rakor Dinas dan Instansi

Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas dan Instansi Kabupaten Muara Enim, Senin (30/9/2019) di kantor Camat Kelekar.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas dan Instansi Kabupaten Muara Enim, Senin (30/9/2019) di kantor Camat Kelekar.

Dalam sambutannya Plt Bupati Muara Enim Juarsah menyampaikan rakor dinas dan instansi se Kabupaten Muara Enim kali ini adalah yang ketiga kalinya di tahun 2019.

“Agenda tahunan ini merupakan agenda yang selalu kita lakukan per triwulan dalam satu tahun dan rakor ini merupakan agenda yang ketiga kalinya di tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Melalui rakor ini, lanjut dia, semua pihak agar terkait bisa bersinergi satu sama lain dalam menjalankan roda pembangunan di Kabupaten Muara Enim yaitu mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai ke kabupaten.

“Dengan adanya rakor ini diharapkan semua pihak dapat bersinergi, bukan hanya dipandang seremonial biasa dan formalitas tapi kita ingin supaya apa yang menjadi permasalahan aspirasi di tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten dapat diketahui, hingg kita dapat aplikasikan serta kita laksanakan dalam rancangan pembangunan,” ujarnya.

Menurut Juarsah, memberikan masukan inisiatif terhadap apa yang harus dilakukan dalam pembangunan Kabupaten Muara Enim hingga nantinya dapat mengidentifikasi permasalahan yang ada.

“Dengan adanya rakor ini kita dapat mengidentifikasi baik di bidang pembangunan, administrasi dan kemasyarakatan, termasuk kegiatan penggerak PKK dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, apa yang telah di rencanakan oleh Pemkab Muara Enim menyatukan persepsi dalam melaksanakan tugas sebagai pelaksana pelayan masyarakat. Sehingga mampu mengantisipasi permasalahan yang ada dan pada akhirnya diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Rakor ini bukan kegiatan seremonial, hakekatnya adalah bertujuan untuk menyatukan persepsi dan komitmen seluruh stakeholder dalam rangka menampung aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti sehingga pada akhirnya pelayanan kepada masyarakat benar-benar dapat terwujud dan dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini,” urai Juarsah.

Diakhir sambutannya Juarsyah mengatakan, dalam satu tahun kerja pihaknya telah melaksanakan memberi bantuan pakaian sekolah kepada anak SD,  melaksanakan kesehatan gratis melalui BPJS. Pemkab Muara Enim telah melaksanakan santunan kematian.

“Penyelenggaraan pembangunan dan pembinaan masyarakat harapannya akan terwujudnya menuju visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat yaitu agamis, berdaya, saing, mandiri, sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Pada Rakor ini hadir Ketua DPRD Muara Enim diwakili Ahmad Fauzi beserta anggota DPRD Muara Enim dari Dapil III, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Muara Enim, Asisten Pemerintah dan Kesra, Asisten Perekonomian Pembangunan, Staf ahli, Kepala OPD serta camat se-Kabupaten Muara Enim.