Pemkab Muara Enim Sambut Baik Pengembangan Jalur KA Khusus Oleh PTBA

Pejabat Pemkab Muara Enim dan PTBA.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menyambut baikĀ  rencana pengembangan rencana pembangunan trase jalur kereta api khusus Railop TLS 6 IUP Banko Barat dengan Railop TLS 7 IUP TAL yang dilakukan oleh PT Bukit Asam (PTBA).

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Muara Enim Juarsah menanggapi paparan PTBA terkait pembangunan tersebut, , Kamis (10/10/2019) di Ruang Rapat Sekundang Pemkab Muara Enim.

Baca Juga:

Juarsah berpesan kepada pihak perusahaan, agar memprioritaskan pembangunan jembatan layang) atau underpass sehingga nantinya lalu lintas angkutan kerta api batubara tidak menggangu aktivitas masyarakat yang melintasi jalur kereta api tersebut.

“Kita berpesan pada pihak perusahaan untuk memperhatikan dampak lingkungan serta untuk meningkatkan perekokomian rakyat di sekitar tempat beroperasinya usaha tersebut dengan cara membangun kerjasama yang baik antara pihak BUMN dan Pemkab Muara Enim. Tentunya akan membawa dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Muaraenim kedepannya,” ungkapnya.

Juarsah juga berharap kiranya PTBA selalu bersinergi dan mendukung Pemkab Muara Enim dalam mewujudkan pembangunan di Muara Enim.

“Mari kita selalu bersama-sama dan terus bersinergi dalam membangun Bumi Serasan Sekundang ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Hasanudin, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan perwakilan PTBA Tanjung Enim.