22 ASN Pemkab Muara Enim Ikuti Bimtek Perencanaan Teknis Desa 

Penyematan tanda peserta Bimtek Perencanaan Teknis Desa 

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sebanyak 22 peserta berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Muara Enim mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Teknis Desa.

Bimtek ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknis agar mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai perencana teknis pembangunan Des yang terampil, berdedikasi tinggi dan profesional.

Hal tersebut disampaikan Harson Sunardi Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Selasa (12/11/2019) di Hotel Griya Serasan Sekundan, Muara Enim.

“Bimtek ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 12 s.d 14 November 2019 dengan narasumber dari BPKP Perwakilan Provinsi Sumsel, Inspektorat Provinsi Sumsel, Fakultas Teknik Unsri, Bappeda Muara Enim, DPMD Muara Enim dan Bagian Layanan Barang Jasa Setda Muara Enim,” terang Harson.

Sementara itu Plt Bupati Muara Enim Juarsah diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muara Enim Antoni Zulkarnain dalam sambutannya menyampaikan, kemajuan teknologi dan Informasi saat ini sangat berpengaruh dengan kemajuan pembangunan di setiap sendi kehiduan manusia, salah satunya pembangunan di tingkat Desa.

“Untuk pencapaian pembangunan di perdesaan yang berhasil dan berkelanjutan, perlu perencanaan yang baik dan optimal,” ungkapnya.

Lanjutnya, Bimtek ini sangat perlu dilaksanakan dan diikuti dengan serius oleh para peserta sehingga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dilingkungan kerja masing-masing.

“Semoga para peserta memdapat ilmu dari kegiatan ini, terutama hasil bimtek ini harus ditularkan kepada perangkat Desa, agar perencanaan teknis di Desa akan menjadi handal yang pada akhirnya pembangunan di Kabupaten Muara Enim mulai dari tingkat Desa akan Iebih maju, berkembang dan maksimal,” pungkasnya.