Warga Desa Tanjung Jati Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Warga Desa Tanjung Jati, Kecamatan Muara Enim membersihkan saluran air di lingkungan mereka.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Menjalin silaturahmi antar sesama warga serta memelihara kebersihan lingkungan di sekitar, warga masyarakat Desa Tanjung Jati menggelar gotong royong membersihkan lingkungan, Minggu (17/11/2019) pagi. Warga beramai-ramai membersihkan lingkungan saluran air yang sudah tergenang akibat kemarau panjang tahun ini.

Sarjuni Pjs Kepala Desa Tanjung Jati, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan warga dengan jadwal yang bergantian masing-masing RT.

“Minggu ini adalah jadwal RT 01, warga membersikan saluran air, mengingat sekarang sudah masuk musim penghujan dan banyak saluran air yang tersumbat akibat dari kemarau panjang tahun ini,” terang Sarjuni, Minggu (17/11/2019), di sela-sela kegiatan gotong royong.

Sementara itu, Ketua RT 01 Khairul menambahkan, gotong royong ini adalah bentuk kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Selain untuk kesehatan, kebersihan juga merupakan sebagian dari pada Iman.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, semua warga dapat terhindar dari segala penyakit serta yang terpenting adalah terjaganya rasa kekompakan dan silaturrahmi antar sesama warga,” ujarnya.

Warga juga berharap Pemerintah Kabupaten Muara Enim dapat membanguna saluran saluran air di desa mereka karena banyak genangan air di jalan desa.

“Kami akan mengajukan permohonan pembuatan saluran air kepada pihak Pemda Muara Enim melalui Kades dan dan BPD. Kami berharap pengajuan tersebut dapat terealisasikan, sehingga tidak ada lagi genangan air yang melimpah ke jalan,” harapnya.