Senyum Leni Marlena Yang Akhirnya Punya Rumah Layak Huni

Leni Marlena menerima bantuan bedah rumah dari Baznas Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Senyum bahagia Leni Marlena (45) warga Dusun I, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

Janda beranak empat yang bekerja sebagai buruh cuci ini terharu karena impiannya memiliki rumah layak huni terwujud sudah, berkat bantuan bedah rumah dari Baznas (Badan Amil Zakat) Muara Enim.

Baca Juga:

“Saya haturkan ribuan terima kasih yang tak terhingga kepada semuanya yang telah peduli kepada kami, sehingga kami sekarang sudah memiliki rumah yang layak huni. Saya doakan atas kebaikan semuanya dibalas oleh Allah SWT sebagai amal jariyah,” ujar Marlena kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Marlena menuturkan, mustahil bagi dirinya dapat membangun rumah yang layak huni karena keterbatasan penghasilan sebagai buruh cuci.

“Sebelumnya saya dan anak-anak menghuni gubuk bekas kandang sapi, menumpang punya warga. Kita bersihkan untuk di tempati,” kata Marlena.

Ketua Baznas Muara Enim Fajeri Erham menjelaskan, bedah rumah gratis untuk masyarakat kurang mampu ini merupakan salah satu program prioritas Baznas Muara Enim membantu menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Muara Enim.

Menurut Fajeri, ada syarat khusus bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan bedah rumah gratis ini yaitu rumah berukuran 6×6 atau type 36.

“Syarat program ini, pertama harus di bangun di tanah milik sendiri atau hibah dari masyarakat kepada yang bersangkutan. Kedua memang tidak mampu, memiliki penghasilan di bawah UMR. Terakhir usia sudah tidak produktif lagi, janda atau sebatang kara,” terangnya.

Fajeri berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima dan ganjaran pahala bagi pemberi zakat.

“Semoga saja, bantuan rumah gratis ini bisa bermanfaat untuk Ibu Lena dan anak anaknya untuk bernaung. Terima kasih juga kepada rekan-rekan media atas partisipasinya memberi informasi, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ucap dia.