Dukung Kebijakan Pemerintah, PLN Muara Enim Siap Diskon Tarif Listrik

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Menyusul kebijakan pemerintah mengumumkan diskon tarif listrik yang berlaku tiga bulan ke depan sebagai bantuan pemerintah atas dampak pandemi virus Covid-19, PT PLN (Persero) Muara Enim siap mendukung penuh kebijakan tersebut.

Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Enim Budi Setiawan mengatakan, pemerintah membebaskan pembayaran listrik bagi pelanggan daya 450 Volt Ampere (VA) dan memberikan diskon 50 persen kepada pelanggan daya 900 VA.

Baca Juga:

“Kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan 450 VA dan keringanan tarif listrik 50 persen untuk yang 900 VA benar ada, namun yang 900 ini hanya yang subsidi kalau ada kode R1M/R1 MT itu tidak dapat discount 50 %. Dan kita siap mendukung program ini,” ungkap Budi Setiawan, Senin (7/4/2020).

Dikatakan Budi, adanya kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19 yang mengakibatkan lesunya perekonomian saat ini.

Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang terkena dampak pandemi Covid – 19 ini.

“Kita berharap dengan adanya keringanan ini masyarakat mampu untuk tetap dan berkegiatan di rumah yang tujuannya untuk mencegah penularan yang makin meluas. Hingga masyarakat khususnya yang tidak mampu, tidak perlu khawatir menggunakan listrik selama tiga bulan tersebut,” imbuhnya.