Polisi Ringkus Pembobol Rumah di Semende

Tersangka AS dan barang bukti diamankan di Polsek Semende

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Jajaran kepolisian Sektor (Polsek) Semende meringkus remaja pria berinisial AS (17) atas kasus pembobolan sebuah rumah di Semende. AS diamankan polisi di Jalan Jendral Sudirman, Kota Prabumulih, Rabu (29/7/2020) kemarin.

“Pelaku ini melakukan pencurian di rumah warga di Semendo,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Syaputra melalui Kapolsek Semende AKP Feri Firdayanto melalui siaran persnya, Kamis (30/7/2020).

Baca Juga: PT TeL PP Sebar 54 Hewan Kurban di Tiga Kecamatan

Ia menjelaskan, remaja ini berhasil masuk ke rumah korban setelah membobol pintu dan dengan leluasa mengambil barang-barang pada Senin 27 Juli 2020 lalu.

Korban bernama Septian melaporkan kejadian pencurian tersebut. Tim Alap-Alap Reskrim Polsek Semende kemudian melakukan penyelidikan keberadaan pelaku yang diketahui berada di Palembang.

“Setelah mengetahui identitas pelaku dan keberadaannya, anggota kita langsung melakukan pengejaran ke Palembang untuk menangkap pelaku,” ungkap dia.

Baca Juga: PGRI Muara Enim Batal Laporkan Pemilik Akun Metaria Nyonyafevibae ke Polisi

Namun, lanjut Feri, dalam perjalanan menuju Palembang tepatnya di Kecamatan Lembak, anggotanya melihat mobil yang diduga dikendarai pelaku mengarah ke Kota Prabumulih.

Pengejaran pun dilakukan sampai di pasar Kota Prabumulih mobil anggota berhasil mendahului mobil yang dikendarai pelaku.

“Tepat di Jalan Jendral Sudirman Kota Prabumulih dilakukan penangkapan. Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan. Pelaku beserta barang bukti langsung kita bawa ke Polsek Semende untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Baca Juga: Seorang Pasien Covid-19 Meninggal RS HM Rabain Muara Enim

Ditambahkan Feri, pelaku memang sudah menjadi target polisi karena meresahkan warga sekitar dengan tindak pencurian yang dilakukannya di wilayah Semende.

“Tersangka AS sudah sering melakukan tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polsek Semende dan merupakan target kita yang sudah cukup lama,” imbuhnya.