Plt Bupati Muara Enim Melepas 24 Mahasiswa Program Bidiksiba PTBA

Plt Bupati Muara Enim Juarsah melepas 24 orang mahasiswa Beasiswa Pendidikan Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) angkatan ke-7 di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim, Rabu (4/11/2020).

PALUGADANEWS.com, Muara Enim – Plt Bupati Muara Enim Juarsah melepas 24 orang mahasiswa Beasiswa Pendidikan Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) angkatan ke-7 di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim, Rabu (4/11/2020).

Para mahasiswa ini akan menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang.

“Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya atas kepedulian PTBA dalam membangun dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Muara Enim,” kata Juarsah.

Baca Juga:

Juarsah meminta para mahasiswa Bidiksiba untuk terus meningkatkan motivasi belajar dan manfaatkan kesempatan berharga ini dengan sebaik – baiknya.

“Jaga nama baik PTBA dan tentunya juga jaga nama baik Kabupaten Muara Enim. Belajar yang rajin, tunjukan prestasi terbaik sehingga saat lulus nanti mampu bersaing di dunia kerja baik di daerah atau bahkan nasional,” kata dia.

General Manajer Layanan Operasional Tanjung Enim PTBA, Venpri Sagar, berharap melalui beasiswa ini bisa menambah semangat belajar mahasiswa dan menjadikan kesempatan berharga dengan sebaik – baiknya untuk meraih masa depan.

“Kiranya kepada mahasiswa Bidiksiba saat lulus nanti, PTBA ataupun pemerintah daerah berharap agar dapat membangun Muara Enim. Terlebih jika bisa menjadi seorang enterpreneur yang mampu membuka lapangan pekerjaan khususnya di Kabupaten Muara Enim,” ungkap dia.

Senior Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA, Hartono, mengatakan sejak tahun 2014 PTBA telah menggulirkan program Bidiksiba sebanyak 7 angkatan.

Tahun ini, lanjut dia, PTBA memberikan bantuan untuk 49 mahasiswa, terdiri dari 24 orang kuliah di Polsri Palembang dan 25 orang kuliah di Polinema Malang.

“Bantuan Bidiksiba yang diberikan PTBA meliputi uang biaya kuliah, uang sewa kost, uang saku, laptop dan beberapa keperluan kuliah lainnya. Selain di Muara Enim, PTBA juga memberikan beasiswa Bidiksiba kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar unit pertambangan lainnya seperti Tarahan, Kertapati, dan Ombilin,” ucap dia.