Dorong Munculnya Wirausaha Muda, Pemkab Muara Enim Gelar Pelatihan Pembuatan Masker

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim menggelar pelatihan pembuatan masker bagi para pemuda di Hotel Griya Sintesa, Muara Enim, Senin (2/11/2020).

Pelatihan yang digelar dalam rangka memperingati 92 tahun hari Sumpah Pemuda ini dilakukan untuk meningkatkan kewirausahaan para pemuda. Kegiatan para pemuda utusan perwakilan 22 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Baca Juga:

Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengatakan, kewirausahaan bagi para pemuda merupakan salah satu target dari program Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk memperkuat perekonomian mikro daerah.

“Kami berharap pemuda dapat lebih aktif berproduktivitas dan menjadi agen perubahan, termasuk merubah pola pikir dibidang ekonomi kreatif agar mampu mandiri sebagai seorang wirausahawan. Apalagi hal ini sejalan dengan program menciptakan 1.000 wirausahawan baru di Kabupaten Muara Enim,” ungkapnya.

Menurut dia, Pemkab Muara Enim ingin merangkul para kaum muda untuk peka terhadap peluang ekonomi dan juga peka akan tanggung jawab dalam kehidupan berbangsa bernegara dengan ikut andil bahu-membahu memenuhi ketersediaan masker.

“Kesuksesan dari para pemuda merupakan manifestasi dari kesuksesan Kabupaten Muara Enim karena cita-cita yang Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera dapat lebih mudah terwujud,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muara Enim Rusdi Hairullah menerangkan kegiatan diharapkan mampu menimbulkan wirausahawan muda di Kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk dorong munculnya wirausaha muda, maka itu untuk mewujudkan Muara Enim Merakyat, Pemkab Muara Enim menggelar pelatihan ini,” ucapnnya.