Plt Bupati Muara Enim Resmikan Rumah Rehabilitasi Narkoba

Plt Bupati Muara Enim Juarsah meresmikan rumah rehabilitasi narkoba (Rumah Antara) Muara Enim milik Yayasan Cahaya Kesuma Bangsa (YCKB) di VIla Gaeden Jalan Mayor Ruslan, Air Lintang, Muara Enim, Rabu (4/11/2020). 

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah meresmikan rumah rehabilitasi narkoba (Rumah Antara) Muara Enim milik Yayasan Cahaya Kesuma Bangsa (YCKB) di illa Gardem Jalan Mayor Ruslan, Air Lintang, Muara Enim, Rabu (4/11/2020).

Juarsah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Cahaya Kusuma Bangsa karena telah menghadirkan rumah rehabilitasi atau pemulihan dan konseling para pecandu narkoba.

Dia berharap Rumah Antara dapat menjadikan para pecandu narkoba kembali hidup sehat. Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan komitmen dan upaya Pemerintah Kabupaten Muara Enim memerangi dan mencegah penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:

“Besar harapan kami, dengan hadirnya Rumah Antara ini dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat dan juga nantinya tidak hanya memulihkan para pecandu tetapi juga turut mencegah dan menyosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat luas,” kata Juarsah.

Juarsah mengatakan upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba membutuhkan komitmen serta dukungan semua pihak. Tidak hanya ditumpukan pada pemerintah, badan narkotika ataupun aparat penegak hukum saja, melainkan juga masyarakat itu sendiri.

“Pemkab Muara Enim siap bekerja sama dengan YCKB termasuk BNN dan aparat penegak hukum untuk bersinergi dalam mendukung aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN) sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018,” kata dia.

Sementara itu pembina YCKB, Tri Putra dalam sambutannya mengatakan Rumah Antara berada di bawah naungan YCKB yang berkantor pusat di Surakarta, Jawa Tengah.

Rumah Antara sendiri ungkap dia, melakukan rehabilitasi korban penyalahguna narkoba secara sosial, dengan harapan korban bisa kembali ke lingkungan masyarakat dan tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

“Kita siap membantu penegak hukum dan pemerintahan kabupaten dalam rangka menanggulangi permasalahan narkoba,” tukasnya.