PKS Muara Enim Gelar FGD, Dilema Kepemimpinan antara Konstitusi dan Kepentingan Rakyat

DPD PKS Muara Enim menggelar FGD dilema kepemimpinan antara konstitusi dan kepentingan rakyat

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – DPD PKS Muara Enim menggelar Focus Group Discussion (FGD), Minggu (28/2/2021), di Hotel Griya Serasan, Muara Enim dengan tema “Dilema Kepemimpinan antara Konstitusi dan Kepentingan Rakyat”.

FGD ini menghadirkan mantan Wakil Bupati Muara Enim Hanan Zulkarnain, mantan Sekda Muara Enim Taufik Rahman, praktisi hukum Unsri Dedeng Zawawi, Komisioner KPU Muara Enim Redi Kales, politisi PKS Syuryadi, Kepala Kesbangpol Muara Enim Andi Wijaya dan sejumlah Ormas dan OKP di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga: Simpan Ganja di Jok Motor, Dua Pemuda Ini Diamankan Polisi

Ketua DPD PKS Muara Enim Jon Dries mengungkapkan FGD ini digelar menyikapi keadaan Kabupaten Muara Enim yang sedang mengalami dilema kekosongan sejumlah pasca Bupati defenitif Kabupaten Muara Enim Juarsah menjadi tersangka dari pengembangan kasus OTT sebelumnya terkait proyek jalan di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim.

Dalam kasus tersebut Pengadilan Tipikor telah memvonis Bupati Muara Enim sebelumnya Ahmad Yani, Plt Kadin PUPR Ramlan Suryadi, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Elfin Mz Muchtar, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB dan pihak swasta Robby Okta Fahlevi.

Baca Juga: Pisah Sambut Kejari, Plh Bupati Muara Enim Beri Pantun Perpisahan untuk Mernawati

“Saat ini terdapat tiga ke kosongan jabatan yang sangat penting ada di Kabupaten Muara Enim yaitu bupati defenitif sedang dinonaktifkan karena tersandung masalah hukum, wakil bupati, dan sekertaris daerah,” ungkap Jon Dries saat membuka FGD.

Jon Dries menyebutkan, FGD ini menjadi wadah yang tepat untuk penyamaan persepsi terkait permasalahan yang menimpa Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga: Desa Seleman Bisa Jadi Pilot Project Pengembangan Potensi Desa di Kabupaten Muara Enim

“FGD ini merupakan sarana yang efektif untuk menyampaikan informasi dan edukasi terhadap syarat dan ketentuan terkait kekosongan jabatan di Muara Enim. Maka itu pance ini akan dijadikan agenda besar yang akan dilaksanakan oleh PKS Muara Enim di masa mendatang karena kegiatan seperti ini tidak hanya sebatas masalah ini saja. Namun akan terus terlaksana FGD dengan tema lain,” ulasnya.

Sementara itu salah satu peserta FGD ini Tahta Amrillah yang merupakan ketua PD Pemuda Muhammadiyah Muara Enim mengapresiasi kegiatan FGD ini dan ia berharap akan dapat terus terlaksana.

Baca Juga: Terekam Kamera CCTV, Pencuri Motor di Jalan Karet Ditangkap Polisi

“FGD ini sangat bermanfaat untuk pembangunan dan kemajuan kabupaten Muara Enim. Maka itu kita berharap kegiatan seperti dapat terus terlaksana dan dapat diikuti oleh Ormas dan OKP lainnya. Pastinya dalam waktu dekat ini kami dari PDPM Muara Enim juga akan mengadakan kegiatan yang sama,” pungkasnya.