Perdalam RKPD, Bappeda Bogor kunjungi Muara Enim

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor mengunjungi Bappeda Muara Enim,  Senin (24/7/2017)

PALUGADA NEWS. COM, MUARA ENIM — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor dalami penyusunan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Bappeda Kabupaten Muara Enim, Senin (24/7/2017)

Kunjungan Bappeda Bogor dipimpin langsung Kepala Bappeda Bogor Ema Hermawati didampingi para pejabat setempat ini diterima Kepala Bappeda Muara Enim Abdul Najib.


Berita Lain:


Kepala Bappeda Bogor Ema Hermawati kepada wartawan usai kunjungan tersebut menyampaikan, pihaknya tertarik berkunjung ke Bumi Serasan Sekundang untuk belajar menyusun perencanaan pembangunan agar sinkron dengan program provinsi maupun program nasional.

DIkatakan dia, dipilihnya Kabupaten Muara Enim sebagai t objek kunjungan mengingat kabupaten ini telah terbukti berhasil meraih penghargaan inovasi terbaik pada Pangripta Nusantara tahun 2017 serta Kabupaten dengan perencanaan terbaik ketiga pada tahun 2017 ini secara nasional.

Pihaknya ingin mempelajari lebih lanjut proses yang telah diterapkan di Kabupaten Muara Enim.

Menurut Ema, salah satu inovasi yang membuat Muara Enim layak menjadi juara nasional adalah adanya RKPD non APBD, yang bisa tetap melaksanakan perencanaan tersebut pada saat ada keterbatasan anggaran seperti saat ini.

“Banyak hal yang bisa kita pelajari dari kunjungan ini. Dari inovasi-inovasi yang dipaparkan, saya rasa Muara Enim memang layak menjadi juara nasional,” puji Ema.

Sementara itu, Kepala Bappeda Muara Enim Abdul Najib menyambut baik kedatangan tim dari Bappeda Bogor tersebut. Dipaparkan oleh Najib sejak tahun 2012, Kabupaten Muara Enim telah menerima tiga kali penghargaan Pangripta Sriwijaya dan dua kali penghargaan Pangripta Nusantara.

“Semoga apa yang telah disampaikan hari ini bisa bermanfaat untuk kemajuan bersama,” ujar Najib.