Bupati Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Fraksi Dewan

Rapat paripurna DPRD Muara Enim, Jumat (21/7/2017)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum anggota dewan atas nama fraksi tentang Raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Muara Enim Tahun 2016 pada rapat paripurna DPRD Muara Enim.

Rapat Paripurna yang digelar Jumat (21/7/2017), di ruang sidang utama DPRD Muara Enim tersebut diikuti 33 anggota DPRD Muara Enim, dari total   45 anggota yang ada.


Berita Lainnya:


Muzakir menyampaikan jawaban tentang pelaksanaan APBD 2016, Pemkab Muara Enim melakukan pembangunan jalan untuk Kecamatan Muara Belida. Kemudian melakukan pengangkatn  CPNS  Bidan Desa dibeberapa desa yang ada di Kabupaten Muara Enim melalui pengangkatan terhadap bidan PTT.

Selanjutnya,  Muzakir menyampaikan terkait kerusakan jalan penghubung di Desa Pajar Bulan Semende Darat Ulu. Menurut dia lambannya penanganan dikarenakan jalan yang begitu panjang dan anggaran pendapatan daerah tidak cukup untuk melakukan perbaikan tersebut.

Demikian juga dengan jalanan yang berlubang di 5 lokasi yang ada di  Jalan Lintas Sumatera meliputi jalan raya di perlintasan rel kereta api,  dekat dengan kolam retensi,  jalan lintas tengah Tanjung Enim, dan jalan lintas sumatera dimulai dari Ujanmas ke Gunung Megang.

“Perbaikannya juga terkendala dana dan anggaran daerah yang tidak mencukupi, akan tetapi masih tetap dilakukan pengaspalan sebagian jalan lintas tersebut,” ujar Muzakir.

Hadir dalam rapat tersebut Kapolres Muara Enim diwakili oleh Kompol Raden Emas,  Kepala Kesbangpol Muara Enim,  Kasub Denpom Muara Enim Lettu Cpm Mardiana,  Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin, para asisten dan staf ahli, SKPD, Ketua KPU Muara Enim,  camat se Kabupaten Muara Enim, Pimpinan BUMD, BUMS dan BUMN serta orpol/ormas.