Puluhan Warga Desa Kepur Ikuti Pengobatan dan Sunatan Massal Gratis

Pemkab Muara Enim bekerja sama degan RS Pembantu Kodim 02.09.01 Muara Enim menggelar sunatan massal dan pengobatan gratis, di Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Selasa (14/11/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Puluhan warga kurang mampu mengikuti pengobatan gratis yang digelar Pemkab Muara Enim bekerjasama dengan Rumah Sakit Pembantu Kodim 02.09.01 Kabupaten Muara Enim, Selasa (14/11/2017).


Berita Terkait:


Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin saat meninjau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, pengobatan dan sunatan massal gratis diselenggarakan untuk merespon keluhan warga yang terkendala biaya pengobatan dan cek kesehatan yang cukup mahal.

Pihaknya kemudian merealisasikan kegiatan tersebut lewat bakti sosial yang diikuti oleh puluhan peserta di wilayah Kecamatan Muara Enim.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Muara Enim dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke -71, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Amrullah menerangkan kegiatan pengobatan gratis tersebut diikuti puluhan masyarakat yang sebagian berasal dari Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim.

Warga yang berobat akan mendapat pemeriksaan kesehatan dari dokter RS Pembantu Kodim 02.09.01 dan serta bantuan obat-obatan gratis.

“Kita juga berharap nantinya program seperti ini semakin ditingkatkan lagi, supaya bisa mengurangi beban masyarakat akibat mahalnya biaya kesehatan,” harapnya.

Selain itu, dalam rangka HUT Kabupaten Muara Enim ke-71 tahun ini, Pemkab Muara Enim juga menggelar sunnatan massal yang diikuti puluhan anak-anak di wilayah Kecamatan Muara Enim.

Seluruh anak-anak yang disunat, juga diberikan hadiah berupa tas, buku, dan uang saku.

“Kegiatan ini juga bertujuan menjadikan masyarakat di Kabupaten Muara Enim, SMAS Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera,” tutupnya.