Bupati Muara Enim Buka Sosialisasi Bank Mantap

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM– Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar membuka kegiatan Sosialisasi Pensiunan, Ketaspenan dan Pengenalan Bank MANTAP (Mandiri Taspen Pos), Selasa (06/01/2018) di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu,Muara Enim.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim Siti Herawati mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar ASN yang ada dilingkup Pemkab Muara Enim memahami hak dan kewajibannya sebagai peserta Taspen.

“Kegiatan ini bertujuaan untuk memberitahukan kepada para PNS yang memasuki masa pansiun supaya memahami hak dan kewajiban sebagai peserta Taspen serta lebih menambah wawasan mengenai lembaga keuangan yang menangani PNS yang sudah pansiun,” pungkas Herawati.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar berpesan kepada pegawai yang melakukan lengelolaan kepegawaian supaya membantu serta memberikan informasi kepada PNS dan instansi masing-masing, utama bagi PNS yang memasuki masa Purna Bhakti (Pensiun).

Sehingga lanjut dia, mereka mendapatkan informasi yang akurat tentang proses pencairan dana pansiun, gaji para pensiunan, dan hal yang berkaitan dengan Taspen.

“Saya berpesan kepada narasumber agar dapat menyampaikan materi terkait dengan permasalahn taspen suapaya dijelaskan dengan sejelas-jelasnya sehingga mudah dipahami oleh para peserta sosialisasi ini, dan kepada para peserta kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan proaktif sehingga hal-hal yang belum jelas bisa langsung tanyakan dengan narasumber supaya memperoleh informasi seakurat mungkin,” ujar Muzakir.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala PT Taspen Cabang Lubuk Linggau, Kabupaten Muara Enim, dan Kepala PT Bank Mandiri Taspen Pos (MANTAP) Kas Lahat, serta unsur SKPD Pemkab Muara Enim.