Seorang Warga Tewas Saat Menguras Sumur

Petugas mengevakuasi korban dari dalam sumur.

PALUGADANEWSS.COM, MUARA ENIM — Seorang warga Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten Pematang Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (31/01/2018), tewas di dasar sebuah sumur. Maryoto (36), diketahui tewas saat sedang menguras sumur berkedalaman 10 meter.

Peristiwa ini berawal saat korban dan rekannya Darhudin (60) hendak membersihkan sumur milik salah satu warga di Jalan Servo KM 107 Stockpile, Desa Kepur, Muara Enim. Korban masuk, sedangkan rekannya menunggu di atas.


Berita Lain:


Saat berada dalam sumur, korban menjerit minta tolong karena kehabisan nafas. Korban langsung lemas serta tak sadarkan diri.

Mengetahui hal itu, Darhudin yang berada di atasnya kemudian berusaha meminta pertolongan warga. Namun karena peralatan yang kurang, warga pun takut untuk masuk ke dalam sumur.

Warga kemudian menghubungi pihak kepolisian. Dua jam setelah kejadian, korban baru bisa dievakuasi dari dalam sumur dan dibawa ke RSUD HM Rabain untuk dilakukan visum.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan yang didampinig Kasubag Humas AKP Arsyad AR ketika dikonfirmasi mengatakan, saat berhasil dievakuasi korban sudah meninggal dunia. Meski demikian pihaknya tetap membawa korban ke RSUD HM Rabain untuk memastikan kematiannya.

“Korban diduga kekurangan oksigen sebab sebelum meninggal korban sempat berteriak kehabisan nafas, lemas dan meninggal dunia,” tutupnya.