Asyik bermain, bocah 3 tahun terpeleset dan hilang di sungai

Tim SAR menyusur sungai enim mencari korban

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Azam Pratama (3) hanyut di sungai Enim, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim saat asyik bermain, Kamis (19/4/2018) sekitar pukul 10:30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban yang diduga lalai dari pengawasan orang tua sedang bermain bersama teman-tamannya tepatnya di belakang Rumah Makan Mandailing yang berada didekat aliran sungai Enim.

Saat asyik bermain korban diduga terpeleset didekat aliran sungai sehingga terjatuh dan terbawa derasnya arus Sungai Enim. Usai kejadian itu, kemudian teman-teman korban yang ikut bermain langsung memberitahukan pada orang tuanya.

Namun korban sudah hanyut terbawa arus. Keluarga korban memberitahukan ke pihak kepolisian untuk minta bantuan melakukan penyisiran sungai.

“Usai mendapat laporan, tim Basarnas dibantu BPBD Muara Enim dan tim resque PTBA langsung bergerak mencari korban, namun hingga pukul 5 sore korban belum ditemukan,” ujar Kepala BPBD Muara Enim, Mohamad Tasman saat dikonfirmasi, Kamis (19/4/2018).

Tasman mengatakan, pencarian korban akan terus dilakukan sampai ditemukan. Dilokasi pencarian, tim telah menerjunkan sejumlah peralatan perahu karet dan ambulan dari tim resque PTBA.

“Tim juga berpencar dan memperluas area pencarian disungai, mudah-mudahan korban segera ditemukan oleh tim maupun masyarakat sukarelawan yang ikut melakukan pencarian,” ucapnya.