Bocah 10 Tahun Tenggelam di Sungai Lematang ditemukan Tewas

Tim SAR dibantu warga mengevakuasi mayat korban dari sungai Lematang, Senin (3/8/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Rapen Arsedo bocah usia 10 tahun yang tenggelam di Sungai Lematang, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Minggu (2/8/2020), ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Jenazah korban ditemukan tim SAR gabungan dalam posisi tertelungkup sekitar 1 km dari lokasi tenggelam, Senin (3/8/2020).

Baca Juga:

“Sudah ditemukan dalam keadaan meninggal,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Syaputra melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawa saat dihubungi.

Setelah dievakuasi dari sungai, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga. “Korban sudah dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di TPU Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang,” ucapnya.

Menurut Herli, korban meninggal karena kehabisan nafas mengingat korban tenggelam hampir 24 jam lamanya.

“Korban ditemukan tim gabungan Basarnas, TNI, Polri, dan warga sudah dalam keadaan meninggal. Hal ini disebabkan karena korban terlalu lama tenggelam hingga meninggal dunia,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pada hari Minggu korban bersama teman-temannya mandi di sungai Lematang di Dusun III, Desa Gunung Megang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Ketika sedang asyik mandi, korban terjatuh dibagian sungai yang dalam dan tenggelam. Melihat korban yang tidak muncul kepermukaan air, teman-teman korban langsung berteriak minta tolong dan didengar oleh warga sekitar yang.

Warga langsung turun ke sungai berusaha membantu menyelamatkan korban. Karena tidak berhasil, warga menghubungi tim SAR dan melakukan pencarian terhadap hingga akhirnya korban ditemukan.