Warga Tidak Mampu Dapat Program Bedah Rumah Baznas

Program bedah rumah warga tidak mampu dari Baznas Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Warga tidak mampu di Kabupaten Muara Enim, mendapatkan program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim. Program ini ¬†disalurkan kepada Sumadi, warga Dusun 2, Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim.

Pelaksanaan bedah rumah Baznas dilangsungkan, Senin (14/05/2018) dengan dibantu personel TNI dan masyarakat setempat.

“Program bedah dan rehab rumah tidak layak huni ini merupakan program unggulan Baznas Muara Enim, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu khususnya wilayah Muara Enim,” terang Ketua Baznas Muara Enim, Syachril, Selasa (15/05/2018) kemarin.

Dia mengatakan, program bedah rumah dalam bentuk bahan bangunan, pekerjaannya melibatkan swadaya masyarakat dan personel TNI.¬† “Dana bersumber dari zakat profesi ASN, anggota TNI melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ),” ujarnya

Menurut Syachril, rumah yang dibedah merupakan rumah warga tidak mampu dengan kondisi tidak layak huni, berdasarkan usulan dari masyarakat. Dengan syarat utama, rumah milik sendiri dan yang bersangkutan masuk dalam golongan warga miskin.

“Program bedah rumah dan rehap rumah memang benar-benar tidak layak huni ini, rencananya akan dilakukan terus menerus di setiap Kecamatan yang tersebar di Muara Enim,” terangnya.

Dikatakannya, kegiatan Baznas Muara Enim tidak hanya bedah rumah saja, namun juga ada program-program lain yang sudah dilaksanakan melalui zakat tersebut.

“Mudah-mudahan Baznas juga bisa membantu menekan angka kemiskinan di Kabupaten Muara Enim, melalui berbagai program sosial lewat bantuan zakat dan infaq yang kami himpun” ujarnya,

Lebih lanjut, Syahcril juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan instansi yang telah mempercayakan Baznas Muara Enim sebagai lembaga resmi penyalur zakat.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang mampu, khususnya para ASN dan pengusaha, instansi agar dapat membantu progam kami dengan menyalurkan zakat dan infaq kepada Baznas Muara Enim,” pungkasnya.