BNNK Muara Enim Gencar Sosialisasi Bahaya Narkotika 

Puluhan karyawan PT Manggala Usaha Manunggal (PT MUM) mengikuti sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar BNN Kabupaten Muara Enim, Sabtu (13/10/2018).

“Selain memberikan dampak kepada pengguna, narkoba juga memberikan dampak buruk bagi lingkungan masyarakat, khususnya di dalam keluarga”

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim kembali melakukan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sosialisasi P4GN kali ini dilaksanakan di Office Work Site PT Manggala Usaha Manunggal (PT MUM), Desa Tanjung Jambu, Kabupaten Lahat, Sabtu (13/10/2018) kemarin.


Berita Lain:


Dihadapan puluhan karyawan, Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman memberikan penjelasan mengenai bahaya dan dampak narkoba bagi kesehatan. Selain memberikan dampak kepada pengguna, kata Rahman, narkoba juga memberikan dampak buruk bagi lingkungan masyarakat, khususnya di dalam keluarga.

Efek pemakaian narkoba, lanjut Rahman, salah satunya adalah memberikan halusinasi bagi pemakai. Untuk itu, dirinya menghimbau para karyawan PT MUM yang mayoritas merupakan pengemudi angkutan agar tidak mengkonsumsi narkoba.

“Jika pengemudi mengkonsumsi narkoba, nanti dapat mengalami kecelakaan kerja hingga dapat membahayakan si-pemakai bahkan orang lain di sekitarnya,” ujar Rahman.

Lebih lanjut Abdul Rahman menyatakan penyalahgunaan narkobaada tiga tujuan yang akan diterima oleh pengguna yaitu dipenjara, direhab atau bahkan kematian.

“Apabila anda sudah menyalahgunakan narkoba, ada tiga tujuan yang akan anda dapat yaitu dipenjara, direhab atau bahkan kematian. Jadi jangan coba-coba,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Rahman juga menyampaikan apresiasinya kepada PT MUM yang telah ikut berkomitmen mensosialisasikan P4GN kepada karyawannya.

“Semoga kedepannya kerjasama ini akan terus terjalin dan berkesinambungan. Kita berharap antara BNNK Muaraenim dengan PT MUM akan diadakan MoU atau Nota Kesepahaman tentang P4GN guna sama-sama mendukung Program BNN RI,” tutupnya.