Wabub Juarsah Apresiasi Pembinaan Kerohanian bagi ASN

ASN Pemkab Muara Enim mendengarkan tausiah Ustad Zulkarnain.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM -Wakil Bupati Muara Enim Juarsah mengapresiasi kegiatan pembinaan kerohanian bagi para ASN di lingkungan Pemkab Muara Enim.

Pembinaan kerohanian yang digagas Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin itu, menurut Juasrah sangat penting karena selain memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT juga memupuk rasa kebersamaan dan menjalin tali silaturrahmi antar sesama.

“Kegiatan kerohanian ini sangat penting bagi kita khususnya para pegawai atau ASN. Diharapkan acara ini bisa berkelanjutan demi tercapainya Muara Enim yang Agamis,” kata Juarsah saat menghadiri pembinaan kerohanian di Musholah Al-Muzakir Komplek Pemkab Muara Enim, Rabu (6/3/2019).

Juarsah juga mengajak para jemaah untuk selalu dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menambah wawasan dan mempertebal keimanan yang nantinya akan membawa keberkahan bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustad Zulkarnain dalam tausiahnya mengajak kepada jama’ah agar selalu bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

“Tujuan hidup kita di ciptakan oleh Allah adalah untuk mengabdi kepada-Nya. Maka itu mulailah kita mendekatkan diri kepada-NYA. Tinggalkan semua kebiasaan menjelekkan, menghasut, memfitnah seseorang sebab belum tentu orang yang dijelekkan tersebut lebih baik dari kita,” ajaknya pada seluruh jamaah.

Diakhir tausiahnya Zulkarnain mengatakan bahwa hidup aka terasa ringan dijalani jika kita dekat kepada Allah SWT.

“Hidup kita akan terasa ringan jika kita tidak melakukan dosa tetapi sebaliknya jika kita melakukan suatu dosa dan keburukan maka diri kita akan selalu risau dan gelisah,” pesannya.