Bupati Muara Enim Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan

Karnaval budaya Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM— Bupati Muara Enim Ahmad Yani mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden, DPR, DPD, DPRD Propinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Hal ini disampaikan Bupati saat melepas peserta karnaval budaya tingkat Kabupaten Muara Enim, Sabtu (28/4/2019).

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuaan. Biarkanlah perbedaan itu sebagai bentuk demokrasi. Jangan sampai terpecah belah oleh isu-isu yang ada saat ini provokatif yang ujungnya akan memecah belah NKRI,” ujar Yani.

Terkait karnaval budaya, Yani mengatakan kegiatan ini merupakan bagiaan dari agenda featival Muara Enim Colorfull yang bertujuan untuk menarik wisatawan datang ke Muara Enim.

Karnaval ini untuk mengakatualisasikan budaya yang ada di masyarakat serta bentuk memajukan budaya nasional yang saat ini di tengah-tengah peradaban yang terus berubah.

“Ditengah-tengah peradaban yang sangat mudah berubah, kita mengadakan karnaval budaya dengan tujuaan untuk menggali serta membangkitkan lagi budaya Muara Enim yang terpendam, menumbuhkan cinta masyarakat terhadap budaya daerah dan untuk memperkenalkan budaya kita ini kepada pihak luar atau wisatawan sehingga mereka tertarik untuk berkunjung ke Muara Enim,” lanjutnya¬† Yani.

Sementara itu Kadiskominfo Muara Enim Ardian Arifanardi mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangkaian festival Colourfull Pemkab MuaraEnim yang menampilkan Pesona Bumi Serasan Sekundang.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian festival Colourfull Muara Enim menggelar pawai budaya daerah yang menampilkan pesona Bumi Serasan Sekundang dengan warna-warni ragam budaya Kabupaten Muara Enim terlihat menghiasi meriahnya kernawal ini,” tambah Ardian.