Bus Trans Enim Resmi Beroperasi, Selama Ramdhan Gratis

Wakil Bupati Muara Enim Juarsah saat melepas pengoperasian Bus Trans Enim di Terminal Kota Muara Enim, Senin (6/5/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menerima bantuan lima unit Bus Rapid Trans (BRT) dari Kementerian Perhubungan. Kelima bus tersebut resmi dilauching pengoperasiannya oleh Wakil Bupati Muara Enim Juarsah, Senin (6/5/2019).

Juarsah dalam sambutannya mengatakan, Bus Rapit Trans (BRT) telah memenuhi kelengkapan baik administrasi dan kelayakan jalan dengan diberi nama Bus Trans Enim sebagai ciri khas Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:

“Bus Trans Enim merupakan sarana tranportasi massal, yang disediakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk memenuhi kebutuhan sarana umum yang handal, aman, nyaman, murah, untuk mendukung transportasi selamat dan lancar di Muara Enim,” jelasnya

Menurut dia, bus ini akan melayani trayek angkutan perdesaan jurusan Muara Enim-Lubuk Raman, sebanyak 2 unit Bus, dan Muara Enim – Simpang Meo sebanyak 3 unit bus.

“Lauching hari ini merupakan awal mula beroperasinya Bus Trans Enim yang nantinya diharapkan dapat menjadi pelopor penyediaan angkutan umum yang aman, nyaman, selamat, lancar dan murah berbasis massal di Kabupaten Muara Enim,” terang Juarsah.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Muara Enim Riswandar, menerangkan jadwal keberangkatan bus pada pagi hari dan pulangnya disesuaikan dengan tibanya di lokasi tujuan.

“Keberangkatan bus dimulai pukul 06:00 WIB, baik yang dari Muara Enim, Simpang Meo dan Lubuk Raman. Pulangnya disesuaikan dengan kebutuhan dan selama Ramadhan sampai Idul Fitri kita gratiskan. Setelah Idul Fitri baru disesuaikan tarifnya,” tukasnya.