Pendaftaran Calon Kades Ujanmas Baru dibuka Sampai 25 Juni 2019

Pendaftaran bakal calon Kades Ujanmas Baru dibuka.

ALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kamis kemarin pendaftaran bakal calon Kepala Desa Ujanmas Baru mulai dibuka. Pendaftaran berlangsung selama du belas hari hingga 25 Juni 2019.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Ujanmas Baru Endang Saputra mengatakan, tahapan Pilkades serentak tahun 2019 ini sudah masuk tahapan keempat yaitu pendaftaran bakal calon (balon) kepala desa (kades).

“Kita sudah membuka pendaftaran sejak 13 Juni kemarin hingga 25 Juni mendatang. Alhamdullilah hari ini sudah ada satu orang bakal calon kades yang sudah melengkapi semua berkas dan kita terima,” kata Endang, Jumat kemarin.

Baca Juga:

Menurut Endang, pihaknya hanya akan menerima berkas balon kades yang sudah lengkap, jika berkasnya belum lengkap panitia belum akan menerima berkas pencalonan tersebut.

“Jika Balon Kades tersebut telah lengkap berkasnya akan kita ambil, tapi kalau belum kita akan kembalikan lagi supaya dilengkapi dan diserahkan ke panitia pada hari terakhir pendaftaran,” ungkap Endang.

Terkait dengan persyaratan dan kelengkapan berkas, Endang mengatakan semuanya sudah tercantum pada Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri, dan Perbub Muara Enim No. 03 tahun 2019.

“Syarat pencalonan yang kita umumkan semuanya tidak terlepas dari tiga aturan yang ada di atasnya yaitu Peraturan pemerintah, Peraturan Menteri, dan Peraturan Bupati Muara Enim,” terang Endang.

Sementara itu, balon Kades Ujanmas Baru yang sudah melangkapi berkas dan resmi mendaftarankan diri baru satu orang kandidat yaitu Andi Chandra.

“Sengaja pertama kali mendaftar supaya bisa tau dan memiliki waktu yang cukup lama memastikan diri sebagai kontestan pada pilkades tahun ini,” kata mantan ketua PWI Muara Enim ini.

Menurut Andi, dirinya siap membawa Desa Ujanmas Baru ke arah yang lebih maju, madiri dan berkualitas .

“Kita berharap pilkades nanti berjalan jujur dan adil, agar menghasilkan pemimpin yang benar-benar hasil pilihan rakyat. Bukan kepala desa yang dilahirkan dari hasil beli suara rakyat. Maka dari itu kami mengajak para calon kades agar menjaga sportifitas, siap menang dan siap kalah,” pungkasnya