Api Lalap 8 Unit Kios di Pasar Mambo Tanjung Enim

Delapan kios di Pasar Mambo Tanjung Enim terbakar, Minggu (1/9/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  Sebanyak delapan unit kios pedagang hangus terbakar di Pasar Mambo, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Minggu (1/9/2019), sekitar pukul 08:00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian ini, sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah.

Kapolres Muara Enim yang didampingi Kapolsek Lawang Kidul melalui Humas Polres Muara Enim Ipda M Yarmi menerangkan kebakaran pertama kali diketahui oleh salah seorang pedagang bernama Umi Kalsum(48) yang tengah mencuci dibelakang kios dan melihat kepulan asap dari atas kios sebelah .

Baca Juga:

“Melihat asap dan api makin besar dari kios yang terbakar yaitu milik Bapak Sianturi (51) dan Ardianyanto (30) dan meminta bantuan ke warga. Warga segera menghubungi Damkar dan Polsek Lawang Kidul serta Babinkamtibmas. Tak lama kemudian pihak Polsek dan 6 unit Damkar milik PTBA datang menjinakkan api, hingga api bisa dipadamkan sekitar pukul 09:30 WIB, ” terang Yarmi.

Sementara dalam peristiwa tersebut kata Yarmi, kerugian mencapai ratusan juta Rupiah, dan tidak ada korban jiwa.

“Akibat dari kebakatan itu kerugian diduga mencapai 250 juta dan dugaan sementara kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik dari salah satu pemilik kios,” terangnya.

Pihaknya sudah mengambil tindakan yakni dengan mendatangi TKP, membantu menjinakkan api, dan mengumpulkan barang bukti.

Dari data yang didapat, lanjut Yarmi, ke delapan pemilik kios tersebut yakni Umi Kalsum(48), Jasima(59), Nani(45), Sugi(48), Sianturi(51), Ardiyanto(30), Mulyadi(58), dan Johan Efendi(53).

“Semuanya adalah para pedagang di pasar Mambo Desa Lingga Kecamatan lawang Kudul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan,” pungkasnya.