Pemkab Muara Enim Gelar Festival Inovasi Daerah

Festival Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar Festival Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2019.

Festival ini merupakan rangkaian Colourful Muara Enim Festival 2019, dan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim ke-73.

Baca Juga:

Kegiatan dibuka Plt Bupati Muara Enim Juarsah diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Hasunuddin di Gedung Olahraga (GOR) Sekundang Bara, Kota Muara Enim, Senin (18/11/2019).

Hasunuddin dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Gelar Inovasi Tahun 2019 ini merupakan penyelenggaraan yang ke-3 sejak ditetapkannya Kabupaten Muara Enim sebagai Pilot Project Reformasi Birokrasi di Indonesia oleh Kemen PAN RB dan Laboratorium Inovasi Daerah oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia.

“Inovasi diperlukan di semua sektor kehidupan, baik kelembagaan maupun personal yang membutuhkan percepatan dan pembaharuan yang dilakukan secara efektif dan efisien termasuk di Lembaga Pemerintahan Daerah,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, terang Hasanudin, bahwa berdasarkan surat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Dalam Negeri RI, Kabupaten Muara Enim masuk kategori kabupaten sangat inovatif tahun 2018.

Muara Enim meraih juara pertama gelar teknologi tepat guna tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019 danĀ  penghargaan role model pelayanan terbaik.

“Prestasi-prestasi tersebut membuat kita bangga dan harus dipertahankan agar lebih baik. Serta yang paling penting bahwa inovasi-inovasi tersebut bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pemkab Muara Enim, lanjut Hasanudin, memberikan peluang dan kesempatan kepada kepala organisasi perangkat daerah dan ASN juga masyarakat untuk mengembangkan ide dan kreatifitas dalam menciptakan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menguatkan organisasi perangkat daerah, camat, instansi lainnya untuk terus membuat terobosan baru, berupa inovasi pelayanan publik maupun inovasi tata kelola pemerintahan dan inovasi lainnya dalam melaksanakan kebijakan one agency one innovation,” pungkasnya.