Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kantor Bupati Muara Enim Disemprot Disinfektan

Kantor Bupati Muara Enim disemprot disinfektan

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus melakukan antisipasi penyebaran virus Corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah kantor pemerintahan, Selasa (24/3/2020).

“Kita menghimbau kepada semua agar konsen terhadap penyebaran virus ini dengan harapan tidak ada lagi musibah yang terjadi seperti ini dikemudian hari. Dan kita juga berharap kegiatan penyemprotan disinfektan ini agar virus Covid-19 itu bisa kita tekan penyebarannya,” kata Plt Bupati Muara Enim Juarsah.

Baca Juga:

Juarsah mengatakan, virus Covid-19 penyebaran begitu cepat di seluruh dunia, bahkan Indonesia, dan untuk Kabupaten Muara Enim, pemerintah bertindak cepat dalam memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Dikatakan dia, dampak virus korona ini sangat terasa dalam hal pembangunan serta pertumbuhan ekonomi global, disiarkan oleh juru bicara penanganan Covid-19 Kementerian Kesehatan sampai 23 Maret 2020 jumlah kasus se-Indonesia579 kasus, 49 dinyatakan meninggal dunia dan 30 pasien dinyatakan sembuh.

Juarsah meminta masyarakat agar tidak per|u panik dan tetap tenang, karena pemerintah bekerja maksimal untuk mengantisipasi penyebara virus Corona.

“Dihimbau juga kepada masyarakan agar tidak melakukan perkumpulan masa, dan terapkan jaga jarak (social distancing) agar penyebaran virus ini tidak terjadi di Kabupaten Muara Enim pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.