Plt Bupati Muara Enim Terima Penghargaan Pembina Damkar dan Satlinmas Terbaik

Plt Bupati Muara Enim Juarsah menerima penghargaan pembina pemadam kebakaran (Damkar) terbaik I dan pembina  Satlinmas) terbaik II tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah menerima dua penghargaan sebagai pembina pemadam kebakaran (Damkar) terbaik I dan pembina Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) terbaik II tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan diserahkan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada upacara puncak peringatan HUT Satpol PP ke-70, Satlinmas ke-58 dan Damkar ke-101, Rabu (18/3/2020) kemarin, di Griya Agung Sumatera Selatan, Palembang.

Baca Juga:

“Penghargaan ini bukan hanya apresiasi dari Pemprov Sumatera Selatan terhadap saya sebagai pembina, namun juga sebagai bukti dan indikator kinerja yang baik dari para petugas Damkar & Penyelamatan maupun Satpol PP Kabupaten Muara Enim,” ungkap Juarsah.

“Penghargaan ini dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik kedepan, menjaga profesionalitas dan kedekatan dengan masyarakat, baik bagi petugas Damkar maupun anggota Satpol PP Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Damkar & Penyelematan Kabupaten Muara Enim Yulius menerangkan, standar pelayanan minimal (SPM) yang diterapkan Damkar Muara Enim sudah di atas rata-rata provinsi dan berada di peringkat pertama dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Disamping itu, pelaporan kebakaran dengan ketanggapan tindakan penanggulangan Damkar Muara Enim sudah diatas 60% sehingga menjadikan Kabupaten Muara Enim lebih unggul dari daerah lainnya di Sumatera Selatan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Muara Enim, A.M. Musadeq menyampaikan terima kasihnya kepada Plt Bupati yang sukses dalam membina Satpol PP.

Menurutnya penghargaan ini sebagai bentuk keseriusan, perhatian dan kerja keras Plt Bupati Muara Enim memotivasi Satpol PP termasuk petugas Damkar di Kabupaten Muara Enim.

“Kedua penghargaan ini merupakan salah satu bukti keseriusan Plt Bupati Muara Enim dalam memotivasi kita menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya.