Muara Enim Tambah Satu Kasus Pasien Positif Corona

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Muara Enim bertambah satu orang. Penambahan satu pasien Covid-19 ini disampaikan juru bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta.

“Pasien positif Covid -19 yang baru kasus 774, laki-laki usia 45 tahun, warga Desa Banuayu, Kecamatan Empat Petulai Dangku yang sebelumnya merupakan PDP,” terang Panca, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga:

Awalnya pasien tersebut dalam pemantauan, namun ketika berobat ke Kota Prabumulih pasien ini terkena Covid-19.

“Awalnya pasien PDP, kemudian yang bersangkutan berobat ke rumah sakit di Prabumulih, selanjutnya di swab dan dikirim ke BBLK Palembang hasilnya terkonfirmasi positif Covid -19,” kata Panca.

Penambahan kasus baru, kata Panca, tidak menunjukan status kasus transmisi lokal. “Kasusnya impor bukan lokal,” ujarnya.

Sehingga saat ini, lanjut dia,  tercatat 14 pasien positif Covid-19, 6 pasien sembuh, satu pasien meninggal.

“Sampai hari ini 14 kasus positif Covid-19 di kabupaten Muara Enim dengan kasus konfirmasi sembuh per 25 Mei 2020 berjumlah 7 orang, meninggal 1 orang dan dalam proses perawatan 5 orang,” pungkasnya.

Kemudian jumlah PPDT sebanyak 7.648 orang, PPDT selesai pemantauan 7.346 orang, dan PPDT masih dalam pemantauan 302 orang. Kemudian ODP 308 orang, ODP selesai pemantauan 300 orang, dan masih dalam pemantauan 8 orang.

Selanjutnya PDP keseluruhan hingga hari ini 7 orang dan selesai pengawasan 5 orang, sedangkan proses pengawasan 2 orang dan tidak ada penambahan PDP hari ini.

Sementara data sampel yang diperiksa laboratorium BBLK Palembang melalui (PCR) berjumlah 46 sampel diperiksa, dengan jumlah sampel positif 11 orang, sampel negatif 20 orang, dan masih proses pemeriksaan 15 orang.

Sampel yang diperiksa laboratorium RSUD HM Rabain melalui TCM berjumlah 7 orang, dengan rincian 2 ODP dan 5 evaluasi dengan jumlah sampel positif tidak ada dan dinyatakan sampel negatif tersebut negatif.