Susun Calon Penerima BLT, Pemdes Beringin Gelar Musyawarah

Musyawarah Desa Beringin untuk menentukan warga penerima BLT

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim menggelar musyawarah desa (Musdes) menyusun data calon penerima bantuan langsung tunai (BLT). Nantinya BLT tersebut, diberikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Musyawarah digelar di kantor Kepala Desa Beringin diikuti para Kepala Dusun, RT, perwakilan Polsek Lubai, Koramil, tokoh masyarakat, relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa Beringin, dan organisasi pemuda.

Baca Juga:

Kepala Desa Beringin, Elahson mengatakan Musdes ini bertujuan untuk membahas siapa saja warga Desa Beringin yang terdampak pandemi virus Covid-19 dan berhak menerima bantuan BLT.

“Melalui Musdes ini kita menetapkan nama-nama yang berhak menerima bantuan BLT. Kemudian menyortir masyarakat yang sudah dapat bantuan PKH, rasta dan bantuan dari pemerintah lainnya. Karena target dari BLT salah satunya adalah penerima yang belum mendapat bantuan dari pemerintahan,” kata dia, Sabtu (9/5/2020).

Elahson menambahkan, dari hasil pendataan sebanyak 261 kepala keluarga di Desa Beringin akan mendapat BLT.

“Nantinya BLT senilai Rp 469,8 juta yang akan dibagikan tanggal 11-13 Mei tersebut, diberikan kepada 261 kepala keluarga di Desa Beringin yang terdampak pandemi Covid-19,” imbuh Elahson.