Tim Hunter, Buru Warga Muara Enim Tak Bermasker

Tim Hunter Covid-19 Muara Enim memburu warga yang tidak bermasker

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan bertindak tegas terhadap warga yang tidak mengenakan masker. Pemkab Muara Enim bersama Polres Muara Enim membentuk membentuk tim  Hunter Covid-19 Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan.

“Kendaraan Hunter Covid-19 ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang telah kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim terutama di zona merah, Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul,” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Donny Eka Saputra saat memimpin apel gabungan sebelum launching kendaraan Hunter Covid-19 di Mapolres Muara Enim, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga:

Sampai saat ini, kata Donny, paparan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim masih terjadi. Ditambah lagi  dengan status zona merah sehingga upaya-upaya terus dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim.

“Mengingat wilayah kita masih dalam posisi zona merah maka itu kita harus terus melakukan upaya – upaya pencegahan ini, hingga yang telah kita lakukan selama ini dirasa sia-sia, tapi kita tidak boleh menyerah,” kata dia.

“Peran kita diberikan tanggung jawab untuk bisa melakukan kegiatan pencegahan harus lebih kita optimalkan dan kita beri kesadaran masyarakat melalui sosialisasi supaya taat dalam mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Dikatakan Donny, sebagian masyarakat masih mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 padahal sudah zona merah. Pihaknya akan memaksimalkan lagi upayanya dengan membuat satu kegiatan hunting (perburuan),

“Tim ini akan keliling di tempat mencari orang yang tidak pakai masker, orang yang duduk-duduk berkerumun tanpa menggunakan masker tanpa ada jarak. Kita coba melakukan peneguran bahkan melakukan penindakan berdasarkan peraturan bupati tentang protokol kesehatan Covid-19,” urainya.

Lebih lanjut Donny menyatakan hunting ini tidak hanya dilakukan di zona merah saja, namun akan ditularkan ke semua wilayah yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Kita tidak hanya akan melakukan di daerah zona merah saja, namun akan kita tularkan ke kecamatan yang lain. Sehingga harapan kita menjadikan zona merah berubah menjadi orange bahkan hijau akan tercapai,” pungkasnya.