Pemkab Muara Enim Serahkan 10 Kendaraan Dinas untuk Polres Muara Enim

Bupati Muara Enim menyerahkan 10 kendaraan operasional untuk Polres Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyerahkan 10 unit kendaraan dinas kepada Polda Sumsel.

Penyerahan dilakukan Bupati Muara Enim Juarsah kepada Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri di halaman Polda Sumsel, Rabu (16/12/2020). 10 kendaraan tersebut diperuntukan bagi 10 Polsek di wilayah Polres Muara Enim.

Juarsah menyampaikan bantuan pinjam pakai kendaraan tersebut merupakan wujud kerja sama antara Pemkab Muara Enim dengan kepolisian, khususnya Polres Muara Enim dalam menciptakan kemananan dan ketertiban masyarakat demi mendukung terwujudnya pembangunan daerah.

Baca Juga:

“Bantuan ini melengkapi bantuan hibah pembangunan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Muara Enim yang telah diresmikannya pada Februari, sebagai bentuk sinergitas Pemkab Muara Enim dengan institusi kepolisian dalam menciptakan kemananan maupun ketertiban masyarakat demi mendukung terwujudnya pembangunan daerah,” ungkap Juarsah.

Dia berharap kerja sama yang terjalin antara Pemkab Muara Enim dengan Polda Sumsel dan juga Polres Muara Enim dapat lebih baik lagi ke depannya.

“Semoga sinergitas ini dapat terus terjalin dengan baik dan semakin baik dikemudian harinya,”harapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Muara Enim dalam menunjang kinerja jajarannya di Polres Muara Enim.

“Perhatian dan dukungan dari Pemkab Muara Enim kepada institusinya sangat besar dan diakuinya tidak semua Polres mendapat perhatian yang besar dari pemerintah daerah seperti halnya Polres Muara Enim,” ujarnya.

Kapolda berpesan kepada jajaran Polres Muara Enim agar dapat pula kembali memberikan kontribusi terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Kontribusi besar dan perhatian yang cukup tinggi dari Pemkab Muara Enim ini hendaknya diikuti dengan pelayanan prima yang diberikan oleh Polres Muara Enim pada masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Saputra menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Muara Enim.

“Kami berjanji akan membuat mekanisme pengelolaan yang baik atas aset yang diterima oleh Polres Muara Enim agar dapat dimanfaatkan secara benar dan tepat sasaran,” pungkasnya.