Aksi Tolak UU Cipta Kerja, DPRD Muara Enim Janji Teruskan Aspirasi Buruh Ke DPR RI

Plt Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki menyerakan surat dukungan kepada perwakilan massa buruh yang berunjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – DPRD Muara Enim berjanji akan meneruskan aspirasi Federasi Serikat Buruh Bersatu Muara Enim ((FSBBM) yanng berunjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja ke DPR RI.

Hal itu diungkapkan Plt Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki saat berbicara di hadapan massa aksi di halaman kantor DPRD Muara Enim, Selasa (13/10/2020).

Sebelumnya Liono didampingi seluruh wakil ketua DPRD Muara Enim serta Komisi IV DPRD Muara Enim menyambut perwakilan massa aksi di ruang badan anggaran DPRD Muara Enim untuk berdiskusi.

Baca Juga:

Dalam diskusi tersebut Liono Basuki menyampaikan dukungannya atas penolakan yang dilakukan oleh FSBBM dan berjanji menyampaikan aspirasi tersebut ke pusat. DPRD Muara Enim juga menandatangani surat dukungan dan membacakannya dihadapan masa yang berada di luar gedung DPRD Muara Enim.

“Kami dari DPRD Muara Enim mendukung apa yang dilakukan oleh kawan-kawan buruh atas penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta kerja ini. Namun perlu diketahui segala keputusan berada di pusat kota hanya menyampaikan penolakan ini sebagai bentuk dukungan ke pusat,” ujarnya.

Menurut Liono, pihaknya juga akan menunjuk komisi IV untuk berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi ini ke pusat.

“Selain itu bentuk dukungan kita atas aspirasi kawan-kawan buruh hari ini. Kami dari DPRD Muara Enim melalui Komisi IV akan langsung berangkat menyampaikan aspirasi ini ke komisi IX DPR RI beserta beberapa perwakilan dari kawan-kawan buruh,” pungkasnya.