Juarsah Meminta SMSI Terus Sebarkan Berita Positif

Audiensi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muara Enim dengan Plt Bupati Muara Enim Juarsah, Selasa (27/10/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah yakin kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muara Enim akan berdampak positif bagi perkembangan Kabupaten Muara Enim.

Hal ini disampaikannya Juarsah saat menerima audiensi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muara Enim, Selasa (27/10/2020) di kantor Bupati Muara Enim.

Baca Juga:

“Kami mendukung semua organisasi yang ada di Muara Enim. Apalagi SMSI ini beranggotakan putra daerah asli Muara Enim yang tentunya kami berkeyakinan akan membawa dampak positif bagi perkembangan Kabupaten Muara Enim ke depan,” kata Juarsah.

Pada kesempatan tersebut, Juarsah juga meminta SMSI menyebarkan berita positif yang sifatnya membangun untuk tabungan di akhirat nanti.

“Beritakanlah sesuatu yang objektif yang pada akhirnya membawa berkah untuk bersama dan sekali lagi mari bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga Kabupaten Muara Enim dapat dikenal lagi di dunia luar,” harapnya.

Pemkab Muara Enim, lanjut Juarsah, akan mendukung kegiatan acara pelantikan SMSI. “Kami siap membantu dan mendukung tapi jangan lupa pada saat pelaksanaan nanti harus dengan protokol kesehatan Covid-19. Insya Allah saya akan hadir disana,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Muara Enim Hafizul Ahkam menjelaskan SMSI lahir dari sejumlah pengurus PWI yang memiliki media siber dan berkeinginan membuat organisasi perusahan pers yang isinya para pengusaha media.

“SMSI merupakan serikat organisasi media yang ada di Indonesia yang beranggotakan kurang lebih 2000 Media se-Indonesia dan untuk SMSI Kabupaten Muara Enim sudah tergabung 14 Media yang mana baru terbentuk sekitar 5 bulan yang lalu,” terang Hafizul

Hafizul mengatakan, semua anggota SMSI Muara Enim ini merupakan putra asal Kabupaten Muara Enim dan perusahaan media yang berasal dari Kabupaten Muara Enim.

“Kami selaku putra daerah asli Muara Enim ingin berkontribusi lebih untuk pembangunan dan kemajuan kabupaten ini. Apalagi perusahaan persnya berdiri dan bertegak di Muara Enim yang sudah pasti pajak dan wartawannya berasal dari Muara Enim. Kami berharapa kerjasama, sinergitas dan dukungan dari semua guna menjadikan Kabupaten Muara Enim Lebih baik ke depan,” ujar dia.