Kepala Daerah di Indonesia yang Meninggal karena Covid-19

Foto: Ilustrasi

PALUGADANEWS.com, JAKARTA – Jumlah kematian akibat virus Covid-19 di Indonesia setiap hari terus bertambah. Selain warga, sejumlah kepala daerah meninggal karena Covid-19. Sedikitnya sudah ada tujuh kepala daerah di Indonesia yang meninggal karena virus ini.

Baca Juga:

Bupati Morawali Utara

Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Aptripel Tumimomor, meninggal dunia akibat Covid-19 pada 2 April 2020 di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor (Foto: Istimewa)

Wali Kota Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul meninggal dunia karena Covid-19. Syahrul meninggal di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Kepri pada Selasa 28 April 2020.

Almarhum meninggal pada usia 59 tahun setelah sebelumnya mendapatkan perawatan intensif selama tiga pekan di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul (Foto: tanjungpinangkota.go.id)

Wali Kota Banjarbaru  

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal dunia pada Senin 10 Agustus 2020 di Rumah Sakit Umum Ulin Banjarmasin pada usia 50 tahun. Almarhum dirawat selama dua pekan di rumah sakit tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19 pada Juli 2020.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani (Foto: Wikipedia)

Wakil Bupati Way Kanan

Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony meninggal dunia pada Minggu 16 Agustus 2020 setelah dinyatakan positif Covid-19 pada 10 Agustus. Edward meninggal setelah mendapat perawatan selama sepekan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Wakil Bupati Waykanan Edward Antony (Foto: waykanankab.go.id)

Plt Bupati Sidoarjo

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin meninggal dunia pada Sabtu 22 Agustus 2020. Almarhum tutup usia saat setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo.

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin (Foto: Sidoarjokab.go.id)

Bupati Berau

Bupati Berau, Kalimantan Timur, Muharram, meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan pada Selasa 22 September 2020 pada usia 52 tahun.

Belum diketahui dari mana Muharram tertular virus Covid-19. Pada 1 September 2020 Almarhum  mendampingi kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Maratua, Kabupaten Berau. Belakangan Menteri Edhy juga terkena corona dan sempat dirawat di ICU RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Bupati Berau Muharram (Foto: beraukab.go.id)

Bupati Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh meninggal dunia pada Minggu 4 Oktober 2020 pada pukul 03.17 WIB di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kepulauan Bangka Belitung. Ibnu dirawat sejak 27 September 2020 lalu setelah dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh (Foto: bangkatengahkab.go.id)