Menuju Kota Wisata, Eks Pasar Terminal Tanjung Enim akan Ditertibkan

Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul bersama PTBA menggelar rapat terkait penertiban pasar di wilayah Tanjung Enim, Jumat (9/10/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul akan melakukan penertiban eks pasar terminal dan seputaran Masjid Asaadah Tanjung Enim.

Rencana penertiban pasar tersebut dibahas dalam rapat yang digelar Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul bersama PT Bukit Asam (PTBA), Jumat (9/10/2020), di Gedung GSG PT Bukit Asam.

Baca Juga:

Camat Lawang Kidul Andrile Martin mengatakan, rapat yang digelar bersama PTBA merupakan  persiapan untuk penertiban eks pasar terminal dan seputaran Masjid Asaadah Tanjung Enim untuk mewujudkan kota Tanjung Enim sebagai kota wisata.

“Rapat yang kita lakukan hari ini, merupakan pemantapan persiapan tim yang akan terlibat melakukan penertiban di wilayah pasar Tanjung Enim, terkait pembongkaran kios atau lapak yang ada disana,” ungkapnya.

Dikatakan Andri,¬† kegiatana penertiban akan dilakukan di bulan Oktober. “Mudah – mudahan penertiban berjalan aman, tertib dan lancar,” harapnya.

Andri mengatakan, untuk para pedagang yang masuk daftar di terminal pihaknya telah menyediakan tempat untuk berdagang dan secepatnya akan di pindahkan.

“Jadi untuk para pedagang yang terkena penertiban yang sudah masuk daftar, sudah kita siapkan tempat bergadang, namun bukan tempat untuk hunian tetap,” lanjutnya.

Sementara itu, Manajer Humas PT Bukit Asam Tbk Iko Gusman saat di konfirmasi melalui layanan pesan whatsapp mengatakan, perusahaan mendukung dan mengapresiasi langkah-langkah yang akan diambil oleh Pemerintahan Kecamatan Lawang Kidul terkait upaya percepatan mewujudkan Tanjung Enim menjadi kota tujuan wisata.

“Kita mendukung dan mengapresiasi Ppemerintah kecamatan terkait hal ini, serta upaya-upaya untuk mewujudkan tersebut. Semuanya akan berhasil bila didukung semua pihak, bergerak bersama-sama secara kompak, baik oleh pemerintahan, masyarakat, kelompok masyarakat dan perusahaan-perusahaan yang berada di Tanjung Enim,” pungkasnya.