Kajati Apresiasi Pemkab Muara Enim Sediakan Lahan untuk Kantor Kejari Muara Enim

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kajati Sumsel) Wisnu Baroto melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim di kawasan perkantoran Islamic Center, Muara Enim, Kamis (8/9/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan Wisnu Baroto memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim karena menyediakan lahan untuk relokasi kantor Kejaksaan Negeri Muara yang baru.

Hal tersebut disampaikan Kajati dalam sambutannya pada peletakan peletakan batu pertama relokasi pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim di kawasan Islamic Center, Muara Enim, Kamis (8/9/2020).

Baca Juga:

“Atas nama institusi kejaksaan mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Pemkab Muara Enim yang telah menyediakan lahan dan membangun kantor Kejari yang baru dan lebih representatif in,” kata Wisnu.

Wisnu mengatakan, tidak semua daerah mampu melakukan apa yang dilakukan oleh Pemkab Muara Enim. Apalagi gedung kejari baru ini dengan kondisi bangunan yang lebih baik dan representatif.

“Tidak semua daerah bersedia menghibahkan tanah sekaligus membangunkan kantor seperti yang dilakukan Pemkab Muara Enim. Hal ini kami nilai sebagai bentuk perhatian dan dukungan penuh dari Pemkab Muara Enim terhadap institusi kejaksaan,” lanjut dia.

Lebih lanjut Kajati berharap dengan keberadaan kantor yang baru ini, juga diiringi dengan peningkatan kinerja Kejari Muara Enim ke arah yang lebih baik.

“Dengan dimulainya pembangunan relokasi Kejari Muara Enim ini maka kita berharap terdapat peningkatan kinerja ke arah yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengatakan, relokasi kantor Kejari Muara Enim di lahan seluas 2 hektar ini dibiayai APBD Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2020 dan 2021 dengan nilai Rp 15 milyar.

“Kami menilai kondisi kantor Kejari saat dirasakan sudah perlu untuk dibenahi demi menunjang kinerja dan kenyamanan kerja. Sehingga Pemkab Muara Enim merencanakan pembangunan kantor Kejari yang baru dengan lahan yang lebih luas, bentuk yang lebih modern, tertata dan representatif yang nantinya terasa lebih bersahabat dan siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata dia.

Nantinya beberapa perkantoran, seperti Polres, Kodim, Pengadilan Negeri bahkan Kantor Bupati Muara Enim akan direlokasi di kawasan yang sama.

“Nantinya semua perkantoran akan direlokasi ke arah sini, agar semuanya dapat memberikan pelayanan prima dan satu arah pada masyarakat Muara Enim,” pungkasnya.