PKS Muara Enim Bantu Korban Banjir di Ujanmas

DPD PKS Muara Enim serahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamaan Ujanmas, Jumat (30/10/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Muara Enim menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Jumat (30/10/2020).

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Firdaus didampingi Tones Tober menyampaikan bantuan ini diberikan oleh kader PKS dengan harapan dapat meringankan beban korban banjir bandang di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas.

Baca Juga:

“Kami dari DPD PKS Muara Enim turut berbela sungkawa atas musibah ini. Diharapkan dengan bantuan sembako ini dapat meringankan beban para korban,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan, Firdaus meminta Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan provinsi untuk segera mengevakuasi dan mendata segala kerugian yang ditimbulkan oleh musibah ini.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat yang bahu membahu membantu korban banjir. Kami harapkan Pemkab Muara Enim untuk segera mengevakuasi dan mendata segala kerugian yang disebabkan oleh banjir bandang ini serta memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan masyarakat,” ungkapnya.

Firdaus juga meminta Dinas PU Bina Marga Profinsi Sumatera Selatan untuk segera menidak lanjuti gorong-gorong yang tersumbat di bawah jalan Lintas Palembang-Muara Enim yang membuat air meluap ke jalan raya.

“Kami harapkan kepada Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan dan Balai Besar untuk segera menindak lanjuti perbaikan gorong-gorong di bawah badan jalan ini karena perkiraan kami jika terjadi kembali hujan dalam dua atau tiga hari ini kondisi jalan tersebut akan amblas,” ujarnya.

Terakhir Firdaus meminta masyarakat umum, pihak perusahaan baik BUMN, BIMS, maupun BUMND untuk membantu korban bencana ini.

“Kita juga berharap kepada masyarakat umum, pihak perusahaan seperti PTBA, PT TeL PP, PT MHP, PT CIFU, dan perusahaan lainnya untuk segera membantu korban banjir ini guna meringankan beban para korban,” pungkasnya.